Minggu , 26 Maret 2017
Home » Daerah » Babel » Andrea Hirata (Novelis) Bangga punya kartu NPWP

Andrea Hirata (Novelis) Bangga punya kartu NPWP

Novelis Andrea Hirata
Novelis Andrea Hirata.

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Penulis Novel yang membooming Pulau Belitung dengan Laskar Pelanginya, merasa bangga Dia memiliki NPWP (Nomor Pajak Wajib Pajak). Hal ini diungkapkanya pada Kemaren (20/3 ) di Grand Hatika hotel.

Andrea Hirata sang Penulis Novelis ini merupakan salah satu dari sekian orang yang menerima Piagam penghargaan kepatuhan membayar Pajak. Penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Babel,H.Rustam efendi yang didampingi Jatnika Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumsel BaBel.

Andrea Hirata punya cerita sendiri masalah Pajak. Sejak beberap Tahun terakhir ini ,ia menjadi wajib Pajak yang taat dan patuh. Bukan tanpa alasan kilahnya, melainkan ia ingin berbuat banyak untuk membantu Negara.

Kepada Wartawan ia mengaku sudah lama mengantongi Kartu NPWP bahkan akunya sebelum Laskar Pelangi booming pun ia sudah memiliki kartu taat pajak tetsebut. Sejak beberapa waktu terakhir sering berada di Luar Negeri.

Banyak sekali mengantongi Kartu luar Negeri di saku Saya, Namun rasanya ada yang kurang,“jelasnya.

Maka dengan niat Saya untuk mempungsikan Kartu MPWP Saya dengan taat membayar Pajak.

Kepada Sidaknews Andrea Hirata mengatakan, ”Saya bangga lho punya Kartu NPWP . Menurutnya memayar Pajak dan melaporkan SPT Tahunan merupakan cara terbaik untuk menjadi Pahlawan Negara,” ia itu tadi dengan membayar Pajak, patrotisme termudah adalah dengan membayar Pajak,”Kilahnya.

Menurut Sang penulis ini karena kesibukan Saya dan belum berkesempatan memahami Pajak. Ada Kantor Perwakilan pelayanan pajak di Luar Negeri yang memberikan kemudahan informasi soal membayar pajak dan melapoirkan SPT pajak,”Makanya saya menangapreasiasi apa yang telah dilakukan pihak pajak dan Saya mau mengucapkan Apreasiasi Saya dan terima kasih ke DJP,”jelas Sang Maestro ini.

Pada Diri kita harus tertanam kebanggan membayar Pajak ini demi untuk membantu Negara. Tanpa Pajak Negara kita tak kan berkembang. (Dam)

Check Also

Presiden RI Joko Widodo, Menteri PU dan PR, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Gubsu T Erry, Kadis PU madina Syahruddin ST saat melihat rencana pembangunan Asrama Haji di Mesjid Nur ala Nur.

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal

Mandailing Natal, sidaknews.com – Dalam kunjungannya di Kabupaten Mandailing Natal Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>