Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Anggota DPR RI Komisi IX Ke Bireuen, Aceh Minta Masukan Dari Rakyat

Anggota DPR RI Komisi IX Ke Bireuen, Aceh Minta Masukan Dari Rakyat

Keterangan Foto: Tgk Khaidir Anggota DPR RI Komisi I X Ikut Didampingi Faisal Hasballah Anggota DPRK Bireuen Yang Membidangi Kesehatan Bertemu Element Masyarakat Bireuen Untuk Dapat Masukan (Foto, TARMIZI A. GANI)
Keterangan Foto: Tgk Khaidir Anggota DPR RI Komisi I X Ikut Didampingi Faisal Hasballah Anggota DPRK Bireuen Yang Membidangi Kesehatan Bertemu Element Masyarakat Bireuen Untuk Dapat Masukan (Foto, TARMIZI A. GANI)

BIREUEN,Sidaknews.com – Anggota Komisi IX DPR RI, asal Aceh, Tgk Khaidir, mengharapkan dukungan dan masukan dari masyarakat Aceh, khususnya Bireuen, mengenai kesehatan, tenaga kerja dan kependudukan sehingga dirinya bisa menyampaikan kepada pemerintah pusat, bahkan ia berjanji akan memperjuangkannya bersama anggota DPR RI lain sebagaimana yang diinginkan masyarakat.

Dalam kunjungannya ke Bireuen, politisi Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh II tersebut mengatakan, pemerintah Indonesia berencana membangun sejumlah rumah sakit rujukan nasional dan regional. “Untuk Aceh mendapat 5 rumah sakit regional prioritas, dan Bireuen di katakannya mendapat jatah satu unit, selain Bireuen juga Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Tengah,” tutrnya.

“Loen meugade bak mandum rakyat Bireuen (saya mohon kepada semua masyarakat Bireuen -red), dalam kesempatan ini, supaya memberi masukan kepada saya yang berkaitan dengan tenaga kerja, kependudukan, dan juga tentang kesehatan, supaya saya dapat memperjuangkan di Pusat nanti” katanya dalam acara temu ramah dan silaturrahmi serta tanya jawab untuk menjaring aspirasi dengan sejumlah elemen masyarakat Bireuen, di aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Bireuen, Sabtu (14 maret 2015).

Tgk Khaidir Anggota DPR RI Komisi I X Ikut Didampingi Faisal Hasballah Anggota DPRK Bireuen Yang Membidangi Kesehatan Bertemu Element Masyarakat Bireuen Untuk Dapat Masukan (Foto, TARMIZI A. GANI)
Tgk Khaidir Anggota DPR RI Komisi I X Ikut Didampingi Faisal Hasballah Anggota DPRK Bireuen Yang Membidangi Kesehatan Bertemu Element Masyarakat Bireuen Untuk Dapat Masukan (Foto, TARMIZI A. GANI)

Selain itu, mantan anggota DPRK Aceh Utara tersebut, mengatakan, masalah tenaga kerja pihaknya mendukung dengan dibangunnya sejumlah BLK untuk mendidik serta melatih tenaga kerja yang terampil, kita turut mengupayakan juga mengirim tenaga kerja dari Bireuen untuk magang ke Jepang tanpa ada batas. “Untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat Bireuen sesuai dengan potensi yang dimilikinya, seperti di Bireuen banyak terdapat lahan perkebunan dan laut, mungkin inilah yang akan diberdayakan di Bireuen,” katanya.

Oleh sebab itu, sambungnya, kehadiran saya ke Bireuen untuk menjumpai pihak terkait, supaya program-program yang tidak terkafer melalui APBK maupun APBA akan diusulkan ke Jakarta. Makanya, semuanya itu diperlukan masukan dari dinas terkait dan juga dari elemen masyarakat, sehingga yang akan dikerjakan nanti sesuai dengan hati nurani rakyat.

“Mulai hari ini saya memohon adanya masukan dari masyarakat dengan kesehatan, tenaga kerja dan kependudukan paling lambat e-proposal sudah diterima tanggal 31 di kementrianl, lebih baik tanggal 25 Maret sudah terhimpun masukan dari masyarakat, sedangkan soft copy nya kasih kepada saya,” harapnya.

Bupati Bireuen melalui Staf ahli, Sofyansyah SE mendukung program-program yang dijalankan dalam rangka perkembangan Bireuen ke depan demi tercapai majunya nusa dan bangsa.

Ketua panitia temu ramah dan silaturrahmi anggota DPR RI dengan sejumlah elemen masyarakat Bireuen, Faisal Hasballah yang juga anggota DPRK Bireuen dari komisi C DPRK Bireuen yang membidangi Kesehatan dan Keuangan, mengharapkan, acara temu ramah antara sejumlah kepala dinas dan elemen masyarakat dengan Tgk Khaidir anggota DPR RI menjadi ajang menjaring aspirasi masyarakat untuk mensinergikan program Pemkab Bireuen dengan program pro rakyat yang dijaring anggota DPR RI seperti dalam pertemuan tersebut. “Harapan kami program-program ke depan harus sinergi antara pemerintah daerah, DPRK dengan DPR RI, sehingga dapat menjalankan program-program yang memihak kepada rakyat,” katanya.

Sekjen Gerindra Bireuen, Ir T Syahril, mengatakan, perjuangan Partai Gerindra belum selesai, oleh sebab itu hasil pertemuan antara Tgk Khaidir dengan masyarakat Bireuen akan menjadi rekomendasi DPC Partai Gerindra Bireuen. “Anggota DPR RI ini bukan hanya milik partai Gerindra saja, melainkan milik semua masyarakat Aceh,” ujarnya.

Acara silaturrahmi dan temu elemen Bireuen ini bersama Tgk Khaidir anggota DPR RI Komisi IX dihadiri Bupati Bireuen, yang diwakili staf ahli, Sofyansyah SE, anggota Komisi C DPRK Bireuen Faisal Hasballah A.Md, Kadiskes Bireuen, dr H Amir Addani, Direktur BLU RSUD dr Fauziah, Kadisoskertrans, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Badan Kesbangpollimas, sejumlah Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bireuen dan sejumlah jurnalis, para kader dan anggota Partai Gerindra Bireuen dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Bireuen dan sejumlah undangan lainnya.(Tarmizi A.Gani)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *