Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Anggota DPR RI Tutup Mata Abrasi di Karawang

Anggota DPR RI Tutup Mata Abrasi di Karawang

Keterangan Foto: abrasi parah yang menimpa Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya.
Keterangan Foto: Abrasi parah yang menimpa Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya Kabupaten Karawang.

KARAWANG,sidaknews.com – Forum Kelompok Kerja Masyarakat Pesisir Pantai Kabupaten Karawang, mengaku geram dan kecewa terhadap pernyataan dua legislator DPR RI dalam menyikapi abrasi parah yang menimpa Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya.

Aksi saling lempar diantara keduanya semakin menegaskan gambaran, bahwa ada ketidakpedulian terhadap kondisi masyarakat yang terkena dampak langsung abrasi.

“Saya terus terang sangat kecewa terhadap pernyataan mereka. Terkesan tidak memiliki kepedulian terhadap kondisi di sini,”ujar Wanusuki, Humas Forum Kelompok Kerja Masyarakat Pesisir Pantai mengecam pernyataan para politisi dalam menangani abrasi.

Pria asal Pisangan yang juga turut serta menjadi korban abrasi selama ini melanjutkan, ketika sebagian warganya terpaksa menggunakan lahan pemakaman untuk tempat tinggal pun, dianggap belum mampu menyentuh nurani para politisi. “Padahal beberapa kali diberi atensi oleh media. Bahwa kondisi di Cemarajaya sudah sangat kritis dan membutuhkan pertolongan.

Saya sangat berharap dan memohon, tolonglah kami, karena kami juga bagian dari masyarakat Karawang. Terus terang, kalau seperti ini terus, kami merasa dianaktirikan,” sesalnya.

Salah satu warga Dusun Pisangan yang saat ini bermukim di kuburan umum, Jayadi (45) pun mengakui, bahwa ia terpaksa tinggal di makam umum akibat rumahnya habis tersapu ombak pada saat abrasi laut melanda wilayah desanya. “Sebagian masyarakat lainnya yang memiliki harta berlimpah, sudah pindah ke desa lain ketika rumahnya tersapu abrasi,” ujar Jayadi.

Lokasi pemakaman, sambung dia, yang tidak terkena abrasi cukup parah, sehingga sebagian masyarakat Dusun Pisangan yang masih bertahan terpaksa mencoba memanfaatkan pemakaman umum ini.

“Saya dan masyarakat lainnya sudah tidak memikirkan lagi hal yang lainnya, dari pada tidak ada tempat tinggal. Kalau saja ada lahan pembebasan yang disediakan pemerintah untuk korban abrasi ini, mungkin akan sangat membantu,” katanya.(karla)

Check Also

Pelanggar lalu lintas membayar denda yang dikenakan kepada kasir Bank BRI Cabang Langsa.

Polres Langsa Gelar Sidang di Tempat Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Langsa, sidaknews.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian resor Langsa bersama Pengadilan Negeri dan Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>