Home » Daerah » Aceh » Anggota DPRK Bireuen Jaring Aspirasi Warga

Anggota DPRK Bireuen Jaring Aspirasi Warga

Muhammad Arif (Anngota DPRK Bireuen) bersama rokok Daunnya, sedang bersama warga di keude Pucoek Alue Rheng, Peudada, Bireuen (Ft-Tarmizi A. Gani)
Muhammad Arif (Anngota DPRK Bireuen) bersama rokok Daunnya, sedang bersama warga di keude Pucoek Alue Rheng, Peudada, Bireuen. 

BIREUEN,ACEH.Sidaknews.com – Anngota DPR – K (Dewan Perwakilan Rakyat) Kabupaten Bireuen, Aceh Muhammad Arif pemilihan Dapil 5 kabupaten Bireuen (Kec.Jeunieb, Kec.Peudada dan Kecamatan Peulimbang) turun kelapangan dalam rangka menjaring aspirasi warga, Rabu 23 September 2014.

Gerai unik yang masih tradisional, yang menjual minuman kacang hijau dan sedikit buahan lain di Pucoek alue Rheng, Peudada di jadikan Arif tempat bertukar informasi bersama masyarakat di sana, demikian hasil pantauan Penulis Tarmizi A. Gani yang juga Aktifis Pertanian dan Peternakan

Masyarakat yang lebih banyak berujar tentang keberlangsungan hidup melalui sektor pertanian, membuat Arif cukup serius dalam diskusi kecil tersebut.

Sambil menjerut dan menghirup asap rokok daun di tangannya, Arif putra Peudada Asli itu, memberitahu pada warga, sebagai anggota dewan terpilih periode 2014 – 2019 saya akan berjuang untuk warga yang telah memberi kepercayaan kepada kami, namun semuanya akan terlaksana jika mendapat dukungan termasuk dari eksekutif terlebih dari rakyat khususnya dalam memberi masukan kepada kami.

Menyangkut pembangunan irigasi di kawasan sawah tadah hujan Pucoek Alue Rheng dan umumnya Peudada, kita memiliki beberapa kendala, misalnya untuk Irigasi Aneuk Gajah Rheut di butuhkan tim survey turun kelapangan, agar bisa mendapat kepastian apakah ada tanah yang harus di bebaskan, nah jika ada, maka pembebasan tanah adalah langkah pertama yang harus di selesaikan pemerintah, baru kemudian irigasi Aneuk gajah Rheut bisa di lanjutkan secara maksimal.

Arif berujar jika irigasi Aveuk Gajah Rheut produktif dan sawah tadah hujan bisa mendapat sumber air yang mencukupi, saya yakin kesengsaraan petani di kecamatan Peudada kabupaten Bireuen umumnya akan cukup gembira, sebut Arif yang pernah mencalonkan diri menjadi wakil bupati Bireuen 2012 – 2017, kepada penulis.

Sempena menyambut hari “Memperingati hari Tani Nasional” yang ke 54 pada 24 September, kunjungan Arif ke lapangan sekaligus menjaring aspirasi warga merupakan sikap tepat yang di tunjukkan Arief sebagai anggota dewan, rasa prihatinnya kepada warga di harap oleh aktifis pertanian dan peternakan Tarmizi A. Gani agar ikut di realisasi di lapangan dalam kegiatan-kegiatannya kedepan.(Hasbi)

Check Also

Nurdin Basirun Saat Ratas dengan petinggi PT. BRC.

Gubernur: Investasi Untuk Kepentingan Masyarakat Dan Memprioritaskan Tenaga Kerja Lokal Kepri

Tanjungpinang, sidaknews.com – H. Nurdin Basirun, Gubernur Kepri saat melakukan rapat terbatas (ratas) dengan para petinggi PT. Bintan …

2 comments

  1. untuk melanjutkan pengerjaan irigasi aneuk gajah rheot, dewan dan pemerentah harus dialog dengan masyarakat lawang khususnya, selanjutnya hagu dan mns krueng, untuk gampong cot(gampong lon) lon rasa hana terlalu bermasalah, karena masih ada dalam wilayah row jalan umum (pingir jalan lintas).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>