Home » Berita Foto » Angka Lakalantas Tanjab Barat Tahun 2014 Mengalami Penurunan

Angka Lakalantas Tanjab Barat Tahun 2014 Mengalami Penurunan

Keterangan Foto; Kasatlantas Polres Tanjab Barat Iptu Tesmirizal SH.
Keterangan Foto; Kasatlantas Polres Tanjab Barat Iptu Tesmirizal SH.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Kasat Lantas, Iptu Tesmirizal SH, mengungkapkan sepanjang tahun 2014 angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tercatat di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjab Barat mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya tahun 2013, hal tersebut disampaikan Iptu Tesmirizal SH. Diruangannya kepada wartawan media sidak news, Kamis (12/2).

Tesmirizal SH, menjelaskan jika pada tahun 2013 satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Tanjab Barat mencatat ada 46 orang yang meninggal dunia akibat korban kecelakaan lalu lintas sedangkan pada tahun 2014 Satlantas mencatat ada 23 orang yang meninggal akibat mengalami kecelakaan lalu lintas.

Iptu Tesmirizal SH, menambahkan, kita bersama-sama berupaya akan terus menekan angka supaya di tahun 2015 ini bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas yang bisa menyebabkan kehilangan nyawa seseorang.

Satlantas Polres Tanjab Barat melalui Kasatlantas Iptu Tesmirizal SH, memaparkan, pada tahun 2015 ini untuk menekan angka kecelakaan lalulintas telah melakukan beberapa program rutin.

Seperti melakukan sosialisasi ke Sekolah-sekolah seperti SMP, SMU, SMK dan Perguruan Tinggi yang ada di tanjab barat seperti UNJA Kuala Tungkal, melakukan jumat keliling dan meminta waktu 5 menit sampai 10 menit kepada masyarakat untuk menyampaikan himbauan-himbauan seperti menggunakan Helm berstandar SNI.

Dan mematuhi rambu-rambu demi keselamatan dalam berlalulintas, dan Satlantas Polres Tanjab Barat pada tahun 2015 ini akan memperbanyak rambu-rambu lalulintas di sepanjang jalur lintas seperti Kuala Tungkal – Jambi dan daerah-daerah rawan kecelakaan dan tikungan-tikungan yang rawan kecelakaan. (Andi)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>