Home » Berita Foto » Angkasa Pura Diduga Langgar Kepres 54/70 Lelang Proyek Kabel

Angkasa Pura Diduga Langgar Kepres 54/70 Lelang Proyek Kabel

Angkasa Pura II
Angkasa Pura II.

Tanggerang,Sidaknews.com – PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta Tanggerang di duga melakukan pembohongan publik, terhadap peserta lelang Proyek Pengadaan Kabel tegangan menengah, dengan dugaan pelanggaran Kepres no. 54/70 tentang Pengadaan barang dan jasa.

Hal ini dilakukan oleh PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta Tanggerang dalam proyek pengadaan Kabel Listrik Tegangan Menengah 20.000 megavolt dengan nilai proyek 38 milyard rupiah.

Hal ini sampaikan oleh Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tanggerang Raya, yang terdiri dari LSM KOMPARASI yang diketuai Imran Patiraja, LSM MERAH PUTIH Ketua Bambang Maloko, LMS OPCHI Ketua Subhan SH, LSM GETAR, Ketua David Manuputy LSM GERIMIS Ketua Adrianto. LSM Gerak Ketua Bobon Gustian, Dan masing ada sejumlah LSM menggugat pihak PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta Tanggerang. Minggu (19/10).

Dalam proses lelang tersebut terdapat kejanggalan bahwa dalam praktek lelang tender yang seharusnnya dimulai pada bulan Juni 2014. Namun lelang telah selesai pada bulan April 2014, bahwa kontrak yang dilakukan antara pihak PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, sudah rampung, namun kenyataannya proyek itu masih dalam dalam proses lelang pada bulan Juni 2014.

Hal itu sejalan seperti yang dikatakan Kepala Biro Hukum PT. Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta Tanggerang, saat dipertemukan dengan pihak kontraktor mengatakan bahwa proses lelang belum dilakukan kontrak kabel tersebut, hal senada juga dikatakan oleh pihak Waskita Karya.

Berdasarkan Investigasi para LSM tersebut, ada dugaan penggiringan salah satu perusahaan pabrik kabel untuk dimenangkan tanpa memenuhi aturan yang terdapat dalam UU, PP, Kepres dan Pepres, yang menjadi sandaran dalam proses lelang tersebut.

Untuk itu pihak LSM menuntut kepada pihak terkait untuk mengusut dan membatalkan proses lelang, agar dilakukan dengan terbuka dan transparan.

Ditambahkan oleh Komite LSM tersebut untuk menyidik kasus dugaan yang terjadi dalam Proses lelang PT Angkasa pura II Bandara Soekarno Hatta Tanggerang. “ Kami menuntut pihak terkait untuk mengusut kasus ini, dengan melakukan proses tender ulang dan memeriksa ketua Tim lelang proyek Kabel, saudara Didit Cs” pungkas Imran Patiraja. (HM)

Check Also

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tanjunguban Suhendra, melalui Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi, Oddy Permana, saat menunjukkan dukumen  pekerja asing.

Imigrasi Tangkap 41 Pekerja Asing di Club Med Lagoi

Tanjungpinang, sidaknews.com -Sebanyak 41 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Club Med di Kawasan Wisata Lagoi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>