Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Anis Matta dan Fahri Hamzah pernah semobil dengan Fathanah

Anis Matta dan Fahri Hamzah pernah semobil dengan Fathanah

Fahri Hamzah dan Anis Matta. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko
Fahri Hamzah dan Anis Matta. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Menteri Pertanian Suswono mengakui, mantan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (sekarang Presiden PKS), Anis Matta, dan Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Fahri Hamzah, pernah berada dalam satu mobil dengan terdakwa kasus suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang, Ahmad Fathanah. Menurut Suswono, mereka berada dalam satu mobil saat menghadiri undangan Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajudin, dan meninjau pemilihan kepala daerah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Suswono mengatakan, dia mengenal Fathanah dengan nama Olong. Dia mengakui saat itu memang meninjau Pilkada Kabupaten Takalar, dan memenuhi undangan Ilham Arif buat sarapan bersama.

“Memang benar saya pernah satu mobil dengan terdakwa, Anis Matta, dan Fahri Hamzah, waktu meninjau Pilkada Takalar dan sarapan di rumah wali kota Makassar,” kata Suswono saat bersaksi dalam sidang Ahmad Fathanah, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (22/8).

Namun, Ketua Majelis Hakim Nawawi Pomolango penasaran dengan kesaksian Suswono. Hakim Ketua Nawawi merasa aneh karena Fathanah mengaku bukan kader PKS, tapi bisa bergaul akrab dengan lingkaran petinggi partai itu.

“Sebenarnya siapa Fathanah ini? Katanya bukan kader PKS tapi bisa dekat dengan Anis Matta. Satu mobil pula,” tanya Hakim Ketua Nawawi.

“Setahu saya terdakwa bukan kader PKS. Saya juga tidak tahu apa keperluan terdakwa saat itu,” jawab Suswono.Sumber Merdeka.com

Check Also

Anggota BPKP Sultra. Armadi saat melakukan pemeriksaan, ketika disambangi wartawan.

Anggota DPRD Konut Nilai Oknum BPKP Sultra Tidak Profesional Menjalankan Tugas

-Terkait Penggeledahan Rumah Mantan Bendahara Sekretariat DPRD Tanpa mekanisme Wanggudu, sidaknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>