Home » Berita Foto » Aparat Polda Sumut bayar pajak melalui e-filing

Aparat Polda Sumut bayar pajak melalui e-filing

Gedung Baru Kantor Pajak Medan Sumatera Utara
Gedung Baru Kantor Pajak Medan Sumatera Utara

MEDAN,Sidaknews.com – Kepolisian Daerah Sumatera Utara meluncurkan sarana “e-filing” atau penyampaian berkas secara elektronik dalam penyerahan surat pemberitahuan tahunan wajib pajak.

Peluncuran e-filing yang dilakukan usai upacara di Mapolda Sumut di Medan, itu dilanjutkan dengan penyerahan surat pemberitahuan tahunan wajib pajak oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan, Wakapolda Brigjen Pol Basarudin, dan pejabat utama Polda Sumut lainnya.

Peluncuran e-filing bagi personel Polda Sumut selaku wajib pajak tersebut mengangkat tema “Polriku Peduli Pajak, Negaraku Aman”.

Kepala Kanwil Pajak Sumut I Harta Indra Tarigan mengatakan, peluncuran E-Filing dimaksudkan untuk mempermudah penyerahan SPT Tahunan, termasuk personel TNI dan Polri yang telah menjadi wajib pajak.

Dengan berbagai kemudahan tersebut, diharapkan penyerahan SPT Tahunan yang berakhir pada 31 Maret itu dapat segera direalisasikan.

“Mulai tahun ini, SPT Tahunan dapat dilakukan melalui sistem elektronik yakni e-filing. Kami berterima kasih pada jajaran Polda Sumut yang telah menyampaikan SPT tahunannya melalui e-filing,” katanya.

Ia berharap kebijakan Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan untuk segera menyerahkan SPT Tahunan tersebut dapat diikuti seluruh personel institusi penegak hukum itu.

Ketika dipertanyakan tentang jumlah personel Polda Sumut yang telah menjadi wajib pajak, Indra Tarigan menyebutkan seluruhnya sudah tercatat otomatis menjadi wajib pajak jika memiliki pendapatan yang sudah dianggap layak.

Karena itu, pihaknya mengimbau seluruh personel Polda Sumut, termasuk elemen masyarakat yang telah menjadi wajib pajak untuk menyerahkan SPT Tahunannya sebelum batas akhir penyerahan.

Jika penyerahan tersebut tidak dilakukan hingga 1 Maret yang menjadi batas akhir, dikhawatirkan wajib pajak akan dikenakan sansi keterlambatan.

Pihaknya berharap, wajib pajak yang mengalami kesulitan dalam penyerahan SPT Tahunan itu dapat memanfaatkan e-filing atau berkonsultasi langsung dengan petugas pajak jika keragu-raguan.

“Silahkan datang ke kantor Pajak untuk berkonsultasi bagaimana cara mengisinya. Sebagai warga yang baik, mari kita bangun negara ini lewat kontribusi pajak yang diberikan,” katanya.(**/waspada)

Check Also

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menaiki becak motor menuju gedung

Sah! Kapolri Dianugerahkan Gelar Datok Perdana Satria Wangsa

Tanjungpinang, sidaknews.com –  Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi dianugerahi gelar kehormatan Datok Perdana Satria Wangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>