Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Apel Kesadaran Nasional, Tingkatkan kemampuan dan Pemahaman

Apel Kesadaran Nasional, Tingkatkan kemampuan dan Pemahaman

Teks Photo : SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memberikan sambutan dihadapan jajaran PNS pada Apel HKN bertempat di halaman Kantor Bupati Sei Rampah, Selasa (17/2).
Teks Photo :
SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memberikan sambutan dihadapan jajaran PNS pada Apel HKN bertempat di halaman Kantor Bupati Sei Rampah, Selasa (17/2).

-Bupati Soekirman: Rapatkan Barisan Demi Hadirkan Negara di Tengah Masyarakat.
Sergai,Sidaknews.com – Hari Kesadaran Nasional yang kita selenggarakan setiap bulan jangan dianggap sebagai seremonial belaka, akan tapi agar setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat yang dapat menuntaskan berbagai macam permasalahan sosial yang ada dintengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana.

Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintah khususnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan yang telah diterapkan.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dihadapan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang turut dihadiri Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Kepala SKPD bertempat di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (17/2).

Dalam melayani masyarakat lanjut Bupati Soekirman bahwa fenomena yang berkembang saat ini pada umumnya masyarakat menuntut sikap dan perilaku aparatur Pemerintah dalam memberikan pelayanan kurang profesional sehingga diharapkan Aparatur senantiasa responsif terhadap keluhan yang berkembang di masyarakat.

Apabila semuanya telah terpenuhi maka akan menciptakan harapan baru bagi masyarakat yang mempunyai persepsi positif terhadap hasil yang nyata dari kinerja Aparatur Pemerintah sehingga menghasilkan karya yang akan memberi dampak positif terhadap peningkatkan pembangunan, ungkap H. Soekirman.

Untuk itu Bupati Soekirman menghimbau seluruh SKPD agar merapatkan barisan demi menghadirkan Aparatur negara ditengah-tengah masyarakat. Bagaimana cara kita untuk menghadirkan negara disetiap denyut kehidupan dengan melakukan perubahan yang lebih baik dengan saling bahu membahu dan memberikan kesadaran kepada masyarakat sehingga peduli terhadap potensi yang ada disekitarnya dengan bergotong royong membangun daerah.

Untuk itu perumusan dan perencanaan pembangunan mulai dari tingkat kelurahan sampai tingkat Kabupaten harus dilakukan dan mampu menampung aspirasi masyarakat, papar Bupati.

Sehubungan dengan program pencanangan Infrastruktur, Maritim, Energi dan Pangan (IMEP) oleh Presiden RI Joko Widodo, Bupati Soekirman berharap pada seluruh jajaran yang ada di Kabupaten tanah bertuah negeri beradat senantiasa membekali diri untuk bersama-sama mendukung apa yang telah diprogramkan.

Sebagai daerah yang mendiami Kabupaten dengan mayoritas penghasil pangan yang cukup besar, hendaknya kita tingkatkan lagi sumber pangan agar Sergai menjadi daerah yang berhasil menciptakan swasembada pangan. Oleh karenanya bagi setiap abdi negara bersama dengan masyarakat agar saling bersinergi untuk membangun daerah. (Wan)

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>