Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » APK Caleg DPR RI Diturunkan Satpol PP Kabupaten Purwakarta

APK Caleg DPR RI Diturunkan Satpol PP Kabupaten Purwakarta

Atribut
Penertiban APK (Alat Peraga KAmpanye) oleh Satpol PP Purwakarta.

Purwakarta,Sidaknews.com – Penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) oleh Satpol PP Rabu. (12/3) Malam berhasil menurunkan beberapa APK Caleg yang terpasang diberbagai titik yang termasuk pelanggaran K3 dan Pelanggaran PKPU Nomor 15 Kampanye melarang pemasangan APK di pohon, fasilitas publik.

Dari APK Ukuran kecil seperti Bander yang terpasang di Pohon, Spanduk bahkan Billboard dan Bendera ukuran besar yang bertuliskan nama calon lengkap dengan Partai, Dapil dan Nomor urut tak luput dari penertiban Petugas Satpol PP Kabupaten Purwakarta.

“Penertiban APK Caleg yang kita kategorikan melanggar Peraturan K3 dan PKPU ini kita lakukan sesuai dengan instruksi Bupati Purwakarta dan telah kita lakukan dari awal bulan Maret “terang Zainudin Kabid Penegakan Peraturan dan Perundang-undangan Daerah (GARUDA) Rabu (12/3) malam.

“Untuk wilayah Kecamatan Jatiluhur sendiri telah kita tertibkan hari ini sebelumnya juga Kecamatan Bungursari, Pasawahan, Pondok Salam, Wanayasa, Sukatani Darangdan, Bojong telah kita lakukan penertiban hanya Kecamatan Plered, Tegal Waru, Maniis, Campaka dan Cibatu. Yang belum kita lakukan penertiban, karena terbentur dengan jumlah anggota dan adanya kegiatan lain di Satpol PP” ujarnya

“Dari seluruh penertiban ini pihaknya juga telah berkordinasi dengan Panwaskab dan Pabwascam masing-masing Dapil semua berkordinasi dengan Panwaskab dan Panwascam, untuk penertiban APK jenis Billboard.

Atribut2Dan bendera ukuran besar Salah satu Caleg DPR RI Hj Ellen Sukmawati juga kita tertibkan karena terpasang di Jalan protokol dan di papan Reklame di Jalan Pemuda Desa Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur dan hari ini kita turunkan”tegasnya

Sementara itu Ketua Panwascam Jatiluhur Oyang ST yang hadir pada saat penertiban mengatakan semua APK Caleg yang telah ditertibkan oleh Satpol PP sudah kita berikan teguran sebelumnya namun para Caleg dan teamnya sering sekali mengabaikan.

“Panwascam Jatiluhur telah mengirimkan surat teguran untuk menertibkan APK nya ke Para Caleg yang telah melanggar aturan pemasangan APK nya, melalui Kecamatan Jatiluhur dan ke Panwaskab, tak terkecuali Caleg DPR RI Hj Ellen Sukmawati dari Partai Nasdem sudah kami kirimkan teguran.

“Adapun Penertiban hari ini merupakan tugas dari Satpol PP Kabupaten, dan Panwas dalam hal ini hanya mengawasi terkait penertiban APK Caleg ini”tegasnya

Seluruh APK yang melanggar Peraturan PKPU dan K3 berhasil diturunkan oleh Petugas Satpol PP Purwakarta, dan APK para Caleg yang berhasil ditertibkan dan diturunkan dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Purwakarta. (Adi Tarigan)

Check Also

Presiden RI Joko Widodo, Menteri PU dan PR, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Gubsu T Erry, Kadis PU madina Syahruddin ST saat melihat rencana pembangunan Asrama Haji di Mesjid Nur ala Nur.

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal

Mandailing Natal, sidaknews.com – Dalam kunjungannya di Kabupaten Mandailing Natal Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>