Minggu , 28 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Aplikasi Penetrapan Pupuk Ramah Lingkungan Tidak Hanya Sekedar Sosialisasi

Aplikasi Penetrapan Pupuk Ramah Lingkungan Tidak Hanya Sekedar Sosialisasi

Penyuluh Se-Aceh Ikut Pelatihan Aplikasi Pupuk di BDP Saree (Foto, TARMIZI A. GANI)2
Penyuluh Se-Aceh Ikut Pelatihan Aplikasi Pupuk di BDP Saree (Foto, TARMIZI A. GANI)

SAREE,ACEH BESAR,Sidaknews.com – Termin terakhir pelatihan di UPTB.Balai Diklat Pertanian Saree dilaksanakan 3 angkatan diklat, yaitu diklat Aplikasi Pupuk dan Pestisida Angkatan IV dan V, dan diklat Keanekaragaman Pangan Angkatan II.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh, Ir. Iskandar Idris, M.Si dengan resmi membuka ketiga diklat tersebut pada Jumat 28 Nopember 2014 di UPTB Saree, Aceh Besar.

Iskandar melanjutkan, Aplikasi Penetrapan Pupuk yang berimbang dan Ramah Lingkungan tidak hanya sekedar sosialisasi, sekalipun sosialisasi itu penting dan harus di lakukan penyuluh pertanian.

Selanjutnya penerapan pupuk organik dan pestisida nabati akan menjadj trend pertanian kedepan, oleh karena itu penyuluh pertanian Aceh perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan tentang hal tersebut, kata Iskandar Idris dalam arahannya di Aula Balai Diklat Pertanian Saree.

Balai Diklat Pertanian Saree sebagai salah satu lembaga peningkatan SDM Pertanian harus mampu merubah sikap penyuluh pertanian melalui berbagai pelatiha, karena untuk menciptakan SDM pertanian yang profesional, BDP saree harus mampu berkreasi untuk menyelenggarajan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan zaman.

Inti dari segala upaya peningkatn SDM pertanian oleh BDP Saree adalah terjadinya perubahan sikap pada penyuluh itu sendiri, pungkas Iskandar kepala BKP-Luh Aceh saat membuka diklat untk para penyuluh yang turut di hadiri kepala UPTB BDP Saree tersebut Drh. Ahdar,MP. (Tarmizi A.Gani)

Check Also

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Desak Gubernur dan DPRA Selamatkan UUPA

Banda Aceh, sidaknews.com – Pasca pengesahan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *