Home » Berita Foto » Apotek Di Tungkal Bebas Jual Dextro, Diduga Kalangan Pelajar Adalah Kosumen Rutin

Apotek Di Tungkal Bebas Jual Dextro, Diduga Kalangan Pelajar Adalah Kosumen Rutin

DExtro
Fhoto: Pil Dextro

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Dextro yang diketahui sebagai obat batuk/ obat penenang ini kian digemari di kalangan pelajar di Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Obat batuk jenis Dextro ini adalah jenis Pil yang seharusnya tidak bebas di perjual belikan karena Pil ini hanya boleh dikomsumsi melalui resep dan petunjuk dokter.

Menurut keterangan masyarakat kepada wartawan Sidak News, Rita (34)Thn mengaku sangat khawatir sekali dengan bebasnya penjualan obat batuk jenis Dextro ini ke kalangan pelajar di kota Kuala Tungkal.

Mereka membeli Dextro ini untuk Teler-teleran karena harganya murah meriah. Disamping Dextro Obat-obat kuat merek luar pun bebas di perjual belikan di Apotek yang ada di kota ini.”Ujarnya Kamis(18/6).

Masih menurut Rita, seharusnya Izin Apotek yang menjual Pil itu di cabut, karena Apotek itu bisa menimbulkan kematian akibat mereka menjualnya bebas ke kalangan pelajar. Saya sendiri melihat pelajar membeli Pil ini disaat saya mau membeli Emas di pasar, pas kebetulan disamping toko Emas tersebut ada Apotek yang ramai di kerumuni pelajar yang mau beli Pil Dextro.

Dari pantauan media Sidak News Pil Dextro ini sangat mudah di dapatkan di Apotek yang ada di kota Kuala Tungkal. Pembeli dapat bertransaksi langsung dengan pramuniaga tampa butuh waktu lama. Seperti pelajar cukup mengeluarkan uang 10rb saja sudah bisa mendapatkan Pil ini satu bungkus kecil yang berisi 13 butir Pil Dextro.

“Bebasnya penjualan Pil Dextro di salah satu Apotek yang ada di kota Kuala Tungkal dikarenakan lemahnya dinas terkait dalam mengawasi penjualan Pil ini”. (Andi)

 

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>