Rabu , 24 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » ASD Tanam Pohon Di Komple UPTB Saree

ASD Tanam Pohon Di Komple UPTB Saree

 Keterangan foto: Komplek UPTB Sare (foto,dok,Ahdar)

Keterangan foto: Komplek UPTB Saree (foto,dok,Ahdar)

SAREE,Sidaknews.com – Hujan mulai reda sejak beberapa hari  lalu mengguyur Lembah Seulawah. Pagi yang kelami mendung, Husaini Ismail, Ketua Aceh Society Development (ASD) memperdayakan menanam pohon bagi penghijauan Komplek UPTB. Balai Diklat Pertanian (BDP) Saree.

Sementara beberapa pengurus ASD lainnya; Nasruddin Bin Ahmed, Juanda Jamal dan lainnya masih di Guest House BDP Saree.

Hari terakhir kegiatan Upgrading All Staffs Aceh Society Development cooperative yang telah berlangsung mulai 26 Desember 2014 ini akan dikhatami kunjungan ke situs bersejarah tsunami di Banda Aceh.

Peserta dari seluruh cabang se-provinsi Aceh (Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireun, Pidie Jaya dan Kabupaten Pidie) sebanyak 100 bertolak ke Banda Aceh setelah penaaman pohon al.pukat, mahoni dan sentang di sekitar Guest House Komplek BDP Saree, demikian di khabarkan Drh. Ahdar, MP Kepala BDP Saree kepada penulis melalui E-mail.

Salah satu nara sumber yang menyampaikan materi tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat Aceh Pasca Komflik adalah Muslahuddin daro World Bank Jakarta . Juga turut dihadirkan Tgk. Adli, seorang antropolog dan sejarawan Aceh.

Kegiatan rutin akhir tahun ASD ini dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja seluruh staff di 5 kabupaten cabang koperasi ASD. “Kami sangat tertarik dengan lokasi BDP Saree dan akan berupaya untuk menjalin kerjasama dengan koperasi karyawan BDP Saree untuk memanfaatakan kantin BDP Saree sebagai Rest Area” Kata Tgk. Nasruddin Bin Ahmad, Ketua Pengawas ASD Cooperative, seperti di jelaskan Ahdar. (Tarmizi A.Gani)

 

 

Check Also

Bupati Soekirman: Dengan Xpansi Kita Tunjukkan Kepedulian Pada Dunia Pendidikan dan Kelestarian Alam

*Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Xpansi, Sergai, sidaknews.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *