Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Atlit Tebing tinggi Raih Posisi 4 Besar Pada Porprovsu

Atlit Tebing tinggi Raih Posisi 4 Besar Pada Porprovsu

FOTO BERSAMA “Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar didampingi Kadispora Budpar Kota Tebingtinggi H Azhar Efendi Lubis SE dan Anggota DPRD Kaharuddin Nasution foto bersama dengan Ketua KONI Tebingtinggi HM Daniel Sultan SE dan para atlet”.
FOTO BERSAMA “Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar didampingi Kadispora Budpar Kota Tebingtinggi H Azhar Efendi Lubis SE dan Anggota DPRD Kaharuddin Nasution foto bersama dengan Ketua KONI Tebingtinggi HM Daniel Sultan SE dan para atlet”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Kadispora Budpar) Kota Tebingtinggi, H Azhar Efendi Lubis SE dan Anggota DPRD Kaharuddin Nasution menyambut kepulangan tim atlit Tebingtinggi yang bertanding di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Sabtu malam (15/11) di Anjungan Sri Mersing Jalan Sutomo kota Tebingtinggi.

Oki Doni dan Kaharuddin Nasution mengapresiasi keberhasilan KONI Kota Tebingtinggi yang telah mampu meraih target menaikkan peringkat dari posisi 7 besar pada Porprovsu 2010 lalu menjadi posisi 4 besar se Sumut pada Porprovsu 2014 ini.

“Selamat datang pejuang-pejuang Kota Tebingtinggi, prestasi yang kita peroleh ini membuat saya terharu dan bangga,” ujar Oki Doni Siregar saat menyambut kepulangan tim atlit Tebingtinggi.

Lebih lanjut Oki mengatakan, prestasi yang diraih atlit Tebingtinggi pada Porprovsu tahun ini mendapat apresiasi setinggi-tingginya, “Harapan saya, prestasi sebagai tonggak awal dunia olahraga di Tebingtinggi.”, katanya.

Diakui Wakil Walikota Tebingtinggi, setelah KONI dipimpin HM Daniel Sultan SE, prestasi olahraga Tebingtinggi terus meningkat. “Sebelum beliau menjabat Ketua KONI Tebingtinggi, kita berada di posisi 25 besar se Sumut, ditahun pertama kepemimpinannya Tebingtinggi berada di posisi ke 7, sekarang Alhamdulillah naik lagi dan berada diposisi ke 4 se Sumut,” cetus Oki.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat H Abu Hasyim Siregar SH yang juga ketua FKUB Tebingtinggi, beliau mengatakan agar prestasi ini semakin meningkat maka diperlukan lagi dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko). “Tanpa ada dukungan dari Pemko dan DPRD saya yakin prestasi ini tidak akan bisa meningkat. Doa kita semoga anak-anak asal Tebingtinggi bisa menorehkan prestasi di PON nanti,” jelas Abu Hasim.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Tebingtinggi HM Daniel Sultan dalam laporannya menyampaikan, pada Porprovsu Tahun 2014 Tebingtinggi memperoleh 12 medali emas, 10 perak dan 14 perunggu dan berada di Posisi ke 4 se Sumut. Sedangkan untuk cabang Angkat Besi, Tebingtinggi juara umum dengan perolehan medali emas sebanyak 7 buah.

“Pada Porprovsu Tahun ini KONI Tebingtinggi hanya menargetkan berada di posisi ke 5 karena di tahun 2010 kita berada di posisi ke 7, namun berkat kerjasama dan kekompakan yang dijalin pengurus KONI, para ofisial dan atlit, Tebingtinggi bisa berada di posisi ke 4,” ujar HM Daniel.

Daniel Sultan juga menyampaikan, bahwa 95 persen atlit Tebingtinggi yang bertanding pada Porprovsu dilatih dan di didik di Kota Tebingtinggi. Dirinya juga mengakui keberhasilan yang diperoleh KONI Tebingtinggi berkat dukungan Pemko dan DPRD Tebingtinggi.

“Tanpa dukungan Pemko dan DPRD Tebingtinggi, saya kira prestasi ini tak akan mungkin kita capai. Semoga kedepan akan semakin baik dan prestasi Olahraga Tebingtinggi semakin maju sehingga diperhitungkan daerah lain, baik ditingkat Propinsi, Nasional dan bahkan Inter nasional ,” jelas HM Daneil. (Hans)

Check Also

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Polda Jabar Akan Mengusut Peyebar Berita HOAX Penculikan Anak

Bandung,sidaknews.com – Terkait penyebar berita bohong (hoax) tentang penculikan anak di media sosial (medsos) yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>