Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Aunur Rafiq Memimpin Negeri Berazam Karimun

Aunur Rafiq Memimpin Negeri Berazam Karimun

Keterangan Gambar: Bupati Karimun, Nurdin Basirun Bersama Wakil Bupati H. Aunur Rafiq.
Keterangan Gambar: Bupati Karimun, Nurdin Basirun Bersama Wakil Bupati H. Aunur Rafiq.

“Selain dari kader parpol, santer mencuat nama H.Aunur Rafiq yang merupakan kandidat kuat untuk meneruskan memimpin Bumi Berazam. Bahkan Wakil Bupati Karimun saat ini, dinilai lebih diterima seluruh kalangan masyarakat maupun partai politik di Kabupaten Karimun.

KARIMUN,Sidaknews.com – Undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang Pilkada serentak telah disahkan. Maka dengan demikian otomatis Kabupaten Karimun yang ada di Provinsi Kepri juga akan melaksanakan.Pilkada pada Desember 2015.
Di Propinsi Kepri ini selain Pemilihan Gubernur, ada enam Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada pada Desember 2015 mendatang.

Nah Kabupaten Karimun yang jabatan Bupati wakil Bupati semestinya berakhir pada bulan Maret 2016, namun Undang-undang baru ini jadi dimajukan berakhirnya sesuai hasil Pilkada serentak yang akan dilaksanakan Desember 2015 nanti.

Sejumlah partai politik lebih mendahulukan kader partai untuk diusung di pemilihan kepala daerah Desember 2015 mendatang. Namun begitu, masing-masing parpol tidak menutup kemungkinan akan menampung masukan terkait usulan figur dari luar kader untuk dicalonkan.

Dalam beberapa aspek untuk bupati Karimun yang akan datang peluang dari Aunur Rafiq memang besar, ini di dasari dari jam terbangnya, dia adalah sosok Birokrat sejati yang menapak pendidikan APDN Pekanbaru, dan telah banyak jabatan strategis di jabatnya mulai dari camat, Kabag Umum dan wakil Bupati, artinya dalam aspek peluang sangat besar, namun semua kembali kepada masyarakat.

Track record masa kepemimpinan Aunur Rafiq sebagai motor kepemerintahan kabupaten Karimun selama kurun 15 tahun ini patut kita beri apresiasi,sebab, Pemkab Karimun telah meletakkan pondasi pembangunan secara intensif dan tersistematis, selaras dengan Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Karimun “Memantapkan Landasan Pembangunan Kabupaten Karimun menuju Karimun yang Maju, Mandiri dan Berbudaya Dilandasi Iman dan Taqwa”.

Selama lebih dari satu dasawarsa itu pula, Pemkab Karimun telah menggagas pembangunan berkesinambungan dengan penekanan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan memacu pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan investasi.

Langkah-langkah yang dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan telah membawa daerah ini kepada sebuah kemajuan yang cukup berarti walaupun tentunya masih terdapat kekurangan yang harus dibenahi.

Tantangan ke depan bagi Kabupaten Karimun sejalan dengan statusnya sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas atau Free Trade Zone (FTZ), adalah bagaimana meningkatkan daya saing daerah sehingga bisa berkompetisi dalam kancah perekonomian global.

Nah,Untuk menjawab tantangan, permasalahan dan isu strategis daerah ke depan, melalui Perda No 8 Tahun 2011 telah dirumuskan Visi Jangka Menengah Kabupaten Karimun Periode 2011-2016 yakni “Terwujudnya Kabupaten Karimun yang Maju dan Berdaya Saing Berlandaskan Iman dan Taqwa”.

Untuk mewujudkan Visi tersebut didukung dengan beberapa Misi antara lain :

1. Meningkatkan dan memeratakan ketersediaan infrastruktur daerah yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pelayanan masyarakat;

2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan berdaya guna berlandaskan iman dan taqwa;

3. Mengembangkan pusat pertumbuhan ekonomi terpadu dengan ekonomi berbasis kerakyatan ;

4. Memaksimalkan kualitas pelayanan publik;

5. Mengelola sumber daya kelautan dan pulau-pulau kecil secara terpadu dan berkelanjutan.

Untuk mencapai semua itu perlunya kita saling bahu membahu untuk meneruskan pembangunan ekonomi kerakyatan yang berlandaskan Iman dan Taqwa ini untuk mendukung sosok pemimpin yang berdedikasi yang sudah tidak perlu lagi kita ragukan kepiawaian beliau Aunur Rafiq untuk maju memimpin kabupaten Karimun ini untuk masa Lima tahun Kedepan.

Secara terpisah,H.Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun menyatakan kesiapannya untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Karimun periode 2016-2021. Untuk memuluskan niatnya, pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karimun mendampingi Bupati Karimun Nurdin Basirun selama dua periode ini, sedang melakukan penjajakan terhadap partai politik pengusung.

“Insya Allah saya siap maju. Komunikasi dengan partai politik sampai hari ini terus dibangun namun hal itu sebetulnya belum dapat saya katakan. Karena dari seluruh partai yang ada belum dapat memberikan dukungan secara penuh.

Tapi komunikasi politik tetap kita lakukan dan kita jalankan,tentunya hal itu kita kembalikan pada masyarakat jikalau masih mempercayai saya untuk maju memimpin Karimun,” ucap Rafiq mengakhiri.(UDO)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>