Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Awas !! Naskah UN Rawan Bocor

Awas !! Naskah UN Rawan Bocor

Nandang
Nandang Mulyana Kabid Dikmen Disdikpora Kabupaten Karawang saat diwawancarai oleh Sidaknews.com

Karawang,Sidaknews.com – Naskah soal Ujian Nasional (UN) untuk pelajar SMA, SMK sederajat baik negeri maupun swasta di Kabupaten Karawang telah tiba di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) setempat Sabtu (12/4) pagi tadi.

Pantauan sidaknews.com di lapangan, paket soal Ujian Nasional (UN) tersebut tiba di Karawang sekitar pukul 10.00 WIB pagi dengan diangkut dua mobil box. Naskah soal UN sendiri diterima langsung oleh Ketua penyelenggara UN karawang Asep Supriatna dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Nandang Mulyana.

“Kita sudah siap melaksanakan UN pada hari senin sampai rabu, soal-soal sendiri sudah di ricek tidak ada kekurangan,” ujar Kabid Dikmen Nandang Mulyana kepada media ini usai menerima naskah soal UN kemarin.

Nandang menyebutkan, naskah paket soal yang sudah diterima pihaknya ini akan didistribusikan besok pagi (hari ini) pukul 08.00 WIB. Untuk pendistribusian paket soal sendiri menurut Nandang akan dipusatkan di kantor Disdikpora dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian yang didatangkan dari Polres Karawang. “Hari ini nginap satu malam, besok pagi kita distribusikan ke masing-masing sub rayon,” katanya.

Lo
Naskah Soal Ujian Nasional (UN) Tiba di Kabupaten Karawang, diterima oleh Ketua Penyelenggara UN karawang Asep Supriatna dan Kabid Dikmen Disdikpora Karawang Nandang Mulyana.

Sementara itu untuk jumlah SMA baik negeri ataupun swasta berjumlah 37, SMK 83, dan Madrasah Aliyah sebanyak 18 sekolah, sehingga total naskah paket soal UN tersebut akan dibagikan ke 138 sekolah di Karawang. Sementara itu, diketahui jumlah seluruh peserta UN tingkat SMA sederajat di Karawang berjumlah 22.341 orang.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP.Tubagus Ade Hidayat mengaku siap mengamankan proses jalannya UN di Karawang. Pengawalan yang akan diberikan sendiri mulai dari bongkar muat paket soal hingga hari H pelaksanaan UN.

“Kita sudah mengintruksikan kepada jajaran agar mengawal proses UN di Karawang,” kata Tubagus kepada sidaknews.com di Mapolres Karawang belum lama ini.(ega nugraha)

Check Also

Kammi Medan ISI milad ke19 dengan galang Dana sidempuan.

Sambut Milad ke-19, KAMMI Medan Gelar Galang Dana Sidempuan

Medan, sidaknews.com – tepat 28 maret Kesatuan aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI) merayakan hari lahirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>