Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Awasi kendaraan operasional PGRI

Awasi kendaraan operasional PGRI

 

Nandang Mulyana
Nandang Mulyana

KARAWANG ,Sidaknews.com- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang Jawa Barat, Nandang Mulyana, mengakui April 2014 mendatang PGRI Kecamatan akan mendapatkan bantuan berupa Sepeda Motor dari Pemerintah Kabupaten Karawang.

Pasalnya, bantuan kendaraan tersebut diperuntukan kendaraan operasional PGRI kecamatan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di masing-masing daerahnya.

“Dengan diberikannya  kendaraan operasional, mereka bisa lebih semangat lagi dalam bekerja,” kata Nandang.

Menurut Nandang, kendaraan operasional itu hasil dari pengajuan PGRI Kabupaten kepada pemkab Karawang. Karena menurut dia, PGRI kecamatan sudah layak mendapatkan bantuan operasional sebagai motivasi peningkatakan kinerja di dalam dunia pendidikan.

“Kita usulkan kepada Bupati soal kendaraan itu, alhamdullah nanti April bisa di bagikan ke masing-masing PGRI di kecamatan,” ujarnya.

Dikatakannya, Sepeda Motor yang akan dibagikan ke PGRI kecamatan sebanyak 30 kendaraan. Masing-masing PGRI kecamatan mendapatkan 1 unit sepeda motor yang berjenis bebek.

“Secara otomatis kendaraan itu milik pemerintah, jadi kemungkinan besar plat merah. Dengan di berikannya operasional, saya mengharapkan peran PGRI lebih optimal lagi khususnya di Karawang,” harapnya.

Sebelumnya, lanjut Nandang, belum terdapat bantuan operasional kendaraan untuk PGRI. Namun tahun ini, atas inisiatif dirinya mengajukan ke pemkab Karawang, PGRI akan segera mendapatkan bantuan.

“Insyallah bantuan itu akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” kat Nandang.

Terpisah, aktivis Mahasiswa Karawang, Khoerudin, menilai pemberian kendaraan operasional perlu di kawal secara intens. Pasalnya, ia mengkhawatirkan disalah gunakan dengan hal kurang baik.

“Bisa saja kan kendaraan itu bukan untuk kepentingan orang banyak. Tapi untuk pribadi. Atau bisa saja di gadaikan nantinya demi kepentingan ketua PGRI semata,” ujarnya.

Oleh karena itu, Khoer menegaskan PGRI Karawang harus dapat menjaga asset daerah dengan baik. Selanjutnya, dikemudian hari terdapat permasalahan dengan kendaraan operasional atau digunakan dengan hal tidak baik.

“Maka ketua PGRI Karawang harus bertanggung jawab. Sebab yang berinisiarif mengajukan bantuan kendaraan operasional adalah ketua PGRI Kabupaten,” tegasnya.(ega nugraha)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *