Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » “Ayo Bawa Anak Ke Posyandu”

“Ayo Bawa Anak Ke Posyandu”

"Ayo Bawa Anak Ke Posyandu"
 Hj. Yuniarni Pustoko, Intan Pramitha, Juariah Syahrul, Rustam, Saat Meresmikan Salah Satu Posyandu Di Daerah Senggarang Permai. 

Sidaknews.com, Tanjungpinang – Hj. Yuniarni Pustoko Weni atau yang lebih di kenal dengan panggilan Weni, selaku ketua tim penggerak PKK Kota Tanjungpinang yang juga di dampingin oleh ketua PKK Kelurahan Air Raja, Intan Pramitha dan juga ikut serta ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita), Juariah Syahrul dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, yang pada hari ini berkumpul untuk meresmikan salah satu posyandu di daerah Senggaranng Permai, Rabu, 28 mei 2014.

Dalam sambutannya ketua PKK Kelurahan Air Raja, Mita menyampaikan bahwa posyandu adalah pelayanan yang paling dasar, di mana hal nya kegiatan posyandu ini tidak hanya untuk menimbang balita tetapi tumbuh kembang balita, menyusui, ibu hamil, lansia, dan juga harapan saya bagi para warga di sekitar perumahan Senggarang Permai ini untuk selalau dan harus merasa dan memiiki keberadaan pos yandu kita ini, dan marilah kita bagi para lansia dan anak-anak untuk lebih menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.

Dan juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak , khususnya kepada ketua tim penggerak PKK, ibu Weni yang berkenan untuk hadir di acara peresmian posyandu ini.

"Ayo Bawa Anak Ke Posyandu"
Rustam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Memberikan Kata Sambutan.

Di jelaskan keberadaan posyandu ini sangat lah di perlukan, karna di nilai posyandu adalah gerbang terdepan kaitannya dengan kesehatan dasar masyarakat dari mulai penimbangan, pengukuran, imunisasi, dan lansia pun semua ada di posyandu karna kegiatan ini adalah dari masyarakat oleh masyarakat, dan untuk masayarakat, terangnya.

Usai sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, ketua PKK juga menyampaikan sambutannya yang di mana selaku ketua PKK ini menjelaskan sedikit tentang posyandu ini.

Posyandu merupakan perpanjangan tangan puskesmas yang meberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang di laksanakan secara terpadu.

kegiatan posyandu dilakukan dari oleh dan untuk masyarakat, serta posyandu juga sebagai wadah peran serta masyarakat yang menjalankan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan di bidang kesehatan. Meliputi pelayanan imunisasi pendidikan gizi masyarakat, serta pelayanan ibu dan anak.

Dan harapan saya kedepannya posyandu ini dapat meningkatkat derajat kesehatan melalui penurunan angka kematian ibu (AKI) , angka kematian bayi (AKB) menanggulangi balita dengan gizi buruk serta meningkatkan kesehatan msayarakat pada umumnya khususnya di daerah perumahan Senggarang Permai dan sekitarnya,“ ungkapnya Weni. (Mela)

Check Also

Tarawih Perdana, Nasaruddin Sampaikan Ceramah di Mesjid Ruhama Takengon

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyampaikan ceramah pada Tarawih perdana di Mesjid Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *