Selasa , 28 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Badan Arpus Aceh Gelar Roadshow pembinaan dan pengembangan minat dan baca di Kabupaten Bireuen

Badan Arpus Aceh Gelar Roadshow pembinaan dan pengembangan minat dan baca di Kabupaten Bireuen

Drs. Hasanuddin Darjo, MM Kepala Badan Arsip dan Perpustakan Aceh Roadshow di Bireuen ( Foto, TARMIZI A. GANI )
Drs. Hasanuddin Darjo, MM Kepala Badan Arsip dan Perpustakan Aceh Roadshow di Bireuen ( Foto, TARMIZI A. GANI )

BIREEUN,ACEH,Sidaknews.com – Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, MM hari ini Kamis ( 30/10/2014) menggelar serangkaian acara Roadshow pembinaan dan pengembangan minat dan baca di Kabupaten Bireuen kerja sama dengan Pemkab Bireuen melalui Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bireuen, di tempat

Kegiatan yang di laksanakan di aula lama Setdakab Bireuen merupakan Roadshow perdana yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca di kalangan siswa . siswi, santri dan masyarakat, ungkap Arkian dari Arsip dan Perpustakaan Aceh.

Hasanuddin Darjo mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi pembinaan perpustakaan Gampong, sekolah dan dayah ( Pesantren).

Semantara Kepala Kantor Perpustakaan dan arsip Kabupaten Bireuen Zawajir, SE kepada media mengatakan ada beberapa hal penting yang menjadi perhatian pemerintah Aceh dan Pusat antaranya untuk meningkatkan jumlah bantuan baik dalam bentuk dana maupun berupa buku bacaan baik untuk sekolah, Dayah ( Pesantren), Gampong dan Puskesmas, Mobiler serta peningkatan kapasitas pustakawan dalam bentuk kursus maupun Bimtek.

 Drs. Hasanuddin Darjo, MM Kepala Badan Arsip dan Perpustakan Aceh meninjau kantor Arpus Kabupaten Bireuen ( Foto, TARMIZI A. GANI )
Drs. Hasanuddin Darjo, MM Kepala Badan Arsip dan Perpustakan Aceh meninjau kantor Arpus Kabupaten Bireuen ( Foto, TARMIZI A. GANI )

Zawajir menambahkan dalam ranka meningkatkan minat baca di Gampong (Desa perlu juga di dukung adanya gedung pustaka di setiap Desa, demikian mobil pustaka keliling merupakan suatu hal yang di butuhkan di Kabupaten Bireuen.

Kepala Badan Arpus Aceh dalam kunjungannya memuji Kantor Arsip Bireuen yang dengan bersahaja dan teratur dalam pengaturan letak perlengkapan seperti buku dan alat baca lainnya, hingga kepada berbagai dokumen lama yang di arsipkan dengan baik.

Usai kunjungan di Bireuen, Kepala Badan Arpus Aceh Drs. Hasanuddin darjo. MM berangkat ke Aceh Utara. (Hasbi/Tarmizi)

Check Also

Ketua Umum FSI Qalbun Salim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua FSLDK kepulauan Riau (kiri).

Peduli Somalia, FSI STIE Pembangunan Tanjungpinang Galang Dana

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dosen, Mahasiswa di STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>