Senin , 27 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Balai Diklat Pertanian Saree Aceh Siap Mendukung Program Kementan RI

Balai Diklat Pertanian Saree Aceh Siap Mendukung Program Kementan RI

Keterangan Foto: Drh.Ahdar,MP, Dr.Ir.Surachman.M,Si dan Dr.Ir.Edi Abdurachman .M,Sc Kepala Pusat Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Pertanian Ciawi (Foto, Dok, AHDAR)
Keterangan Foto: Drh.Ahdar,MP, Dr.Ir.Surachman.M,Si dan Dr.Ir.Edi Abdurachman .M,Sc Kepala Pusat Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Pertanian Ciawi (Foto, Dok, AHDAR)

CIAWI,JABAR,Sidaknews.com – Dalam upaya meningkatkan produksi pangan, pihak Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarara Pertanian kini menambah jumlah pelatihan di 32 provinsi dengan menggunakan Dana APBN-P 2015 yang dititipkan pada Satuan Kerja Dinas Pertanian Provinsi dan UPT.Balai Pelatihan Pertanian Pusat.

“Aceh siap mendukung program Kementerian Pertanian” demikian disampaikan oleh Kepala UPTB. Balai Diklat Pertanian Aceh, Drh. Ahdar,MP kepada penulis, yang ikut terlibat dalam diskusi hangat pada Apresiasi Penyelenggaraan Diklat dan Pembinaan P4S”. (Ciawi 23/03/2015).

Kegiatan apresiasi yang berlangsung 23 s.d 25 maret 2015 ini, diskusi tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam mempercepat serapan anggaran APBN-P 2015 yang ditargetkan tuntas Mei 2015, jelas Ahdar.

Pelatihan yang akan dilaksanakan di Aceh terdiri dari Diklat Metodologi Penyuluhan Bagi Penyuluh Swadaya, Diklat Teknis Budidaya Padi, Jagung dan Kedelai, Diklat RIHP dan Pelatihan Bagi P4S.

“Jumlah sumber manusia pertanian yang akan dilatih sebanysk 1417 orang yang terdiri dari penyuluh swadaya 360 orang, penyuluh pertanian PNS dan THL-TBPP 450 orang, Babinsa 517 orang, petani binaan P4S 60 orang dan petugas fungsional RIHP 30 orang, tambah Ahdar yang menghubungi penulis dari Ciawi”.

Kepala Pusat Pelatihan Pertanian Kementan RI, Dr.Ir.Surachman, M.Si yang membuka kegiayan apresiasi (23/03 mengharapkan adanya koordinasi intensif antara instansi terkait dan juga TNI melalui Aster Kasdam dan juga Kodim di tingkat kabupaten. Kehadiran TNI dalam program ini adalah dalam mendampingi, mengawal dan mengamankan agar suksesnya program. (Tarmizi A.Gani)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>