Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bambang Tewas Tergantung Di Lapas Tanjungpinang, Terindikasi Virus HIV AIDS

Bambang Tewas Tergantung Di Lapas Tanjungpinang, Terindikasi Virus HIV AIDS

Bambang tewas
Napi Bambang Halim (31) tewas gantung diri di Lapas kelas II Tanjungpinang.

Bintan,Sidaknews.com – Seorang narapidana (Napi) Bambang Halim (31) atas kasus narkoba yang tewas gantung diri disamping kamar mandi blok C 10 tempat kamar tidur di Lembaga masyarakatan (Lapas) Kelas II Tanjungpinang, KM 18 Kijang, dikabarkan terindikasi mengidap penyakit HIV AIDS. Kabar itu juga, dibenarkan oleh Kepala Lapas KM 18 Kelas II KM Tanjungpinang, KM 18 Kijang.

“Ya benar, kejadian itu juga, diketahui petugas kita sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi,” ujar Zaherman, Selasa (24/6) kepada wartawan.

Zaherman mengatakan, saat ditemukan Komandan Jaga Lapas, Rafril Ramadona, Bambang sudah tidak bernyawa lagi dan posisi leher tergantung dengan menggunakan sarung yang disobek – sobek menjadi sebuah tali dan diikatkan pada lubang angin kamar mandi.

“Bambang Halim, merupakan narapidana atas kasus narkoba yang dihukum selama 5 tahun penjara dari Batam. Bambang itu juga, baru satu tahun menempati Lapas ini,” paparnya.

Zaherman menambahkan, setelah mendapatkan laporan dari komandan jaga Lapas, pihaknya langsung mengevakuasi jenazah korban ke poliklinik Lapas untuk dilakukan pemeriksaan medis.

“Atas kejadian ini juga, kita sudah menghubungi pihak keluarganya untuk menjemput jenazah Bambang,” ujarnya.

Ia mengutarakan, sekitar pukul 11.45 WIB, jenazah Bambang Halim dibawa dengan menggunakan ambulan dari Lapas Kelas II Tanjungpinang ke RSUD Kepri dan didampingi oleh keluarganya.

“Selain itu, kejadian ini juga sudah kita serahkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Sedangkan, jenazah Bambang sudah diserahkan ke pihak keluarganya untuk di semayamkan,” paparnya.

Terpisah, salah seorang kerabat korban, Keni mengatakan, jenazah Bambang akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pembakaran, hal itu juga, atas permintaan pihak keluarga Bambang.

“Dia (Bambang, red) memang ada mengidap penyakit batuk – batuk sebelum gantung diri,” imbuhnya.
Sementara, informasi yang dihimpun www.isukepri.com, Bambang Halim dikabarkan terindikasi mengidap HIV AIDS dan penyakit lainnya.

Akan hal itu, Bambang dipindahkan ke ruangan khusus agar penyakit yang dideritanya tidak tertular ke napi lainnya. Hal itu juga, diduga membuat Bambang stres, dan nekat melakukan kejadian tersebut.(IK)

 

Check Also

Ketua Umum FSI Qalbun Salim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua FSLDK kepulauan Riau (kiri).

Peduli Somalia, FSI STIE Pembangunan Tanjungpinang Galang Dana

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dosen, Mahasiswa di STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>