Home » Kepri » Bandara Natuna Siap Dikelola Sipil

Bandara Natuna Siap Dikelola Sipil

NATUNA,Sidak News : Kepala Bidang Perhubungan Udara Dishubkominfo Kabupaten Natuna Sapta Nugraha, mengaku pihaknya telah  mempersiapkan peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk mengelola bandara udara (Enclave Civil) Ranai yang saat ini dalam tahap pembangunan.
Tenaga bandara tersebut di sekolahkan ke Medan dan ke Palembang. Dengan demikian diharapkan saat diperlukan, SDM bandara mampu menguasai operasional Bandara Ranai.
“Kita sudah  mulai mempersiapkan tenaga kerjanya. Mereka kita kirim untuk mengikuti pelatihan dan mendapat sertifikat. Mereka mempelajari berbagai hal yang berkenaan dengan bandara seperti aviation security (keamanan penerbangan bandara), pemadam Kebakaran dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (PPPK), Dangereous Goods dan Informasi,” terangnya.
“Untuk tahap awal, kita akan kirim empat orang dulu. Tempat mereka belajar di Medan atau Palembang, sebab dua kota ini paling dekat,” tuturnya.
Namun, Sapta mengatakan, pihaknya masih menyesuaikan jadwal pekerja yang ikut pelatihan dengan jadwal kerja mereka.
“Sebetulnya jadwal penugasan mereka sudah sejak April 2013 lalu namun hingga kini masih menyesuaikan jadwal yang tepat. Sebab kita masih menggunakan tenaga mereka di sini. Jadi kita perlu menyesuaikan waktu,” ungkapnya belum lama ini di Ranai.
Dirinya berharap, tenaga kerja yang dikirim nantinya dapat mengelola bandara Ranai setelah pengerjaan pembangunannya selesai.
“Semoga mereka dapat menguasai seluruh pengetahuan teknik-tekniknya. Tidak perlu lagi mendatangkan pekerja dari luar,” pungkasnya.(red/net)

Check Also

Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha Tzu Chi meresmikan rumah bantuan kepada warga Cet Petisah kec.senuddun dan Cet Kumbang kec. Baktiah, Aceh Utara, Kamis (10/11)sore kemarin.

Danrem 011/LW Resmikan Rumah Bantuan

Aceh utara, sidaknews.com – Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>