Home » Berita Foto » Banjir Guyur Empat Kecamatan di Bireuen

Banjir Guyur Empat Kecamatan di Bireuen

Dayah Babussalam Al Aziziah, Gampong Blang Mee Barat, Kecamatan Jeuniueb, Kabupaten Bireuen Digenangi Air Akibat Luapan Sungai Pandrah (Foto, Tarmizi A. Gani)2
Keterangan Gambar: Dayah Babussalam Al Aziziah, Gampong Blang Mee Barat, Kecamatan Jeuniueb, Kabupaten Bireuen Digenangi Air Akibat Luapan Sungai Pandrah (Foto, Tarmizi A. Gani)

BIREUEN,Sidaknews.com – Empat kecamatan di Kabupaten Bireuen sejak semalam di guyur banjir karena hujan lebat di pergunungan yang mengakibatkan tanggul sungai Pandrah patah, demikian informasi yang berhasil di kumpulkan penulis di lapangan, jumat 16 Januari 2015.

Ke empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Jeuniueb, Kecamatan Pandrah, Kecamatan Simpang Mamplam dan Kecamatan Samalanga.

Berdasarkan informasi dari Camat Kecamatan Jeuniueb Drs. Husaini, beberapa Gampong (Desa-red) di kecamatan tersebut banjir akibat luapan air dari sungai pandrah sehingga rumah warga, sekolah, dayah dan balai pengajian di genangi air bahkan ada yang rusak, bahkan 53 hektar sawah tenggelam, sebutnya.

Desa yang tergenang air di kecamatan Jeuniueb adalah, Cot Geulumpang Tunong, Cot Geulumpang Baroeh, Janggoet Sengkoe, Blang Mee Barat, Matang Nibong dan Matang Bangka.

Akibat banjir tesebut, sejumlah warga juga harus mengungsi di empat titik kata Jamat Jeunieb Drs. Husaini, yaitu Warga desa Cot Geulumpang Baroeh, Blang Mee Barat, Matang teungoeh dan Janggoet Sengko.

Sementara hasil pantauan penulis dan informasi dari warga di lapangan, sejumlah Desa di Kecamatan Simpang Mamplam juga banjir, antaranya Desa Nase Mee, Lancok Ulim, Pandrah Kandeeh, Blang Samagadeng, Cot Leubeeng, Panton Bili, Panton, Gampong Blang dan Bantaian.

Bupati Bireuen saat dikonfirmasi penulis mengatakan dia sedang tidak di tempat, pun demikian kita sudah mengarahkan Sekda dan pejabat terkait di pemerintah Kabupaten Bireuen untuk segera turun kelapangan dan melakukan langkah antisipasi sesuai kebutuhan.

Sekda Bireuen, Kadis pertanian, Kepala Kesbangpol, Dandim (unsur TNI) dan Polri, Kepala penanggulangan Bencana, Kepala Satpol PP, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan beserta tim dari PU lainnya dan tim dari dinas sosial tanpak terlihat di lapangan.(Tarmizi A.Gani)

Check Also

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman dana tunai, seperti PT  Bess Finance yang beralamat di Ruko senawanggi Batu Aji, Batam.

Tagih Nasabah, Debt Kolektor Diduga Tidak Memiliki Dasar Hukum Fidusia

Batam , sidaknews.com – Perusahaan pembiayaan sudah menjabur di Kota batam, bahkan banyak perusahaan Pembiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>