Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Banjir Melanda Kawasan Pidie

Banjir Melanda Kawasan Pidie

banjir
Tampak Foto : Banjir Melanda Di Sejumlah Kawasan Di Kaupaten Pidie.

Pidie, Aceh, Sidaknews.com – Banjir melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Pidie, musibah banjir seperti yang dirasakan oleh warga desa cot plieng tergolong parah.

Sehingga penduduk setempat terpaksa harus mengungsi ketempat yang aman dari terjangan banjir, tinggi air diperkirakan setinggi pinggang orang dewasa.

Banjir disebabkan karna hujan mengguyur tak henti- henti sehingga menyebabkan tanggul krueng baro jebol dan air meluap sehingga dengan cepat air memasuki pemukiman warga.

Tim media ini berhasil menemui kepala desa setempat dan memintai keterangan, menurut nya air mulai naik kepemukiman warga sekitar pukul 02:00 wib dini hari, di saat warga sedang tertidur pulas.

Namun ada beberapa warga yang was- was dan langsung memantau debit air sungai yang terus bertambah di karna kan hujan terus mengguyur kawasan tersebut tanpa henti- henti.

Mereka langsung memberitaukan warga lain untuk menyelamatkan barang- barang berharga dan siap- siap untuk mengungsi.

Di pagi harinya tim relawan di bantu anggota polres dan kodim langsung terjun ke lokasi banjir,di antara rombongan nampak pula Kapolres dan Dandim pidie yang terlihat kompak dalam upaya membantu korban banjir.

Pemerintah setempat juga langsung merespon melalui dinas sosial dengan memberikan bantuan berupa beras,minyak goreng, mie instan,telur dan sardience untuk keperluan dapur umum warga.

Hingga berita ini di turunkan, Senin (23/12/2014),  kami dari media ini meminta pada pemerintah setempat agar serius menanggapi masalah banjir dan segera mancari solusi, dan pemerintah segera memperbaiki tanggul yang jebol akibat terjangan banjir.(HERMAN)

Check Also

Pertahanan Semesta Membangun Kemanunggalan TNI-RAKYAT

Lhokseumawe, sidaknews.com – TNI merupakan alat pertahanan Negara untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *