Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Bank Mandiri Berikan CSR ke Gereja HKBP Karawang

Bank Mandiri Berikan CSR ke Gereja HKBP Karawang

Bank Mandiri Berikan CSR ke Gereja HKBP Karawang
Deputi Regional Manager Wilayah VI Bandung, Atmo Prawiro Hutaruk, saat memberikan kata sambutan.

Karawang,Sidaknews.com – Perbankan di Karawang patut meniru Bank Mandiri. Perbankan plat merah tersebut menyerahkan bantuan hibah Corporate Social Responsibility (CSR) senila Rp 30 juta rupiah untuk sound system dan peralatan pendukung sekolah minggu untuk Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Karawang Jawa Barat di Perumahan Resinda, Minggu (6/4) siang.

Penyerahan CSR sendiri, diberikan langsung oleh Deputi Regional Manager Wilayah VI Bandung, Atmo Prawiro Hutaruk, kepada pihak Gereja HKBP.

Atmo Prawiro Hutaruk usai menggelar acara menjelaskan, bantuan CSR ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Bank Mandiri kepada tempat ibadah gereja. Bantuan ini diharapkan bisa mimiliki nilai tambah bagi HKBP khususnya di Karawang.

Dia berterima kasih kepada jamaah HKBP yang sudah menunjang Bank Mandiri dan kedepan akan lebih banyak kerjasama antara Bank Mandiri dan jamaah HKBP.

Atmo menjelaskan, CSR untuk HKBP Karawang ini merupakan bantuan bina lingkungan. Sedangkan Bank Mandiri sendiri memiliki CSR untuk pendidikan, kewirausahaan, termasuk memberikan bantuan kepada mahasiswa dan alumni kampus yang memiliki bisnis kecil.

Bank Mandiri Berikan CSR ke Gereja HKBP Karawang
Atmo Memberikan Bantuan Hibah CSR Kepada Perwakilan Gereja HKBP Karawang.

“Kita sudah banyak membina wira usaha dan kedepannya saya harap mereka bisa menciptakan lapangan kerja, termasuk CSR bina lingkungan untuk HKBP Karawang, ini merupakan bentuk kepedulian kita pada sarana ibadah,” ujarnya kepada sidaknews.com kemarin.

Sementara itu, perwakilan dari Gereja HKBP Poltak Lumban Toruan menyatakan, dana bantuan ini akan dimanfaatkan untuk membangun gereja yang sudah rampung sekitar 75 persen dan masih proses pembangunan.

Gereja yang mampu menampung sebanyak 500 jamaah ini masih terus melengkapi sarana, diantaranya gedung untuk sekolah Minggu dan area parkir.

Dijelaskan Poltak, gereja ini dibangun sejak tahun 2010 dengan dana sumbangan dari jamaah dan donatur. Untuk menunjang pembangunan, ketua pembangunan menyebarkan hingga ratusan proposal bantuan dana.

Bank Mandiri Berikan CSR ke Gereja HKBP Karawang
Atmo, Eddy Hermansyah dan Hasril Hasnur Foto Bersama Dengan Perwakilan Pator Gereja HKBP Karawang.

Diakui Poltak, sejak tahun 2010 hingga sekarang hanya Bank Mandiri yang pertama memberikan dana CSR untuk melengkapi sarana gerejanya.

“Kami akan menggunakan ini sebaik mungkin dan akan sangat bermanfaat untuk kami,” ungkap Poltak.

Penyerahan CSR ini disaksikan langsung ratusan jamaah dan pendeta HKBP yang sedang beribadah dan bantuan ini pun mendapat apresiasi jamaah. Selain Atmo Prawiro Hutaruk, dalam acara tersebut hadir pula Kepala Cabang Bank Mandiri Karawang, Eddy Hermansyah dan Manager Kanwil VI Bandung, Hasril Hasnur. (ega nugraha)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *