Home » Berita Foto » Bank Sumut Syari’ah Tebingtinggi Salurkan CSR Pendidikan

Bank Sumut Syari’ah Tebingtinggi Salurkan CSR Pendidikan

Keterangan gambar: CSR BANK SUMUT “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM (tiga kanan) bersama Kapolres AKBP H Enggar Pareanom (tiga kiri) dan Pinca Bank Sumut Syari’ah Tebingtinggi Fahmi Ichwan Siregar SH (dua kiri) foto bersama penerima bantuan sarana pendidikan dana CSR PT Bank Sumut”.
Keterangan gambar:
CSR BANK SUMUT “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM (tiga kanan) bersama Kapolres AKBP H Enggar Pareanom (tiga kiri) dan Pinca Bank Sumut Syari’ah Tebingtinggi Fahmi Ichwan Siregar SH (dua kiri) foto bersama penerima bantuan sarana pendidikan dana CSR PT Bank Sumut”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – PT. Bank Sumut menyerahkan dana corporate sosial responsibility (CSR) untuk penyediaan sarana pendidikan kepada empat institusi pendidikan di Kota Tebingtinggi, masing-masing MIS Tarbiyah Islamiyah Tebingtinggi, MAS Al Washliyah Tebingtinggi, STIT Al Hikmah Tebingtinggi dan Yayasan Dipanegara Kota Tebingtinggi.

Dana CSR berupa satu set proyektor beserta layar untuk menunjang kegiatan pendidikan di empat institusi pendidikan tersebut disalurkan oleh Bank Sumut Cabang Syariah Tebingtinggi secara simbolis oleh Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama Kapolres AKBP Drs H Enggar Pareanom S.Sos SIK dan Pemimpin Bank Sumut Cabang Syariah Tebingtinggi Fahmi Ichwan Siregar SH pada kegiatan Safari Subuh Pemko Tebingtinggi di Masjid Al Inayah Kampung Wetan, Jumat (27/2) kemarin.

Pemimpin Bank Sumut Cabang Syariah Tebingtinggi Fahmi Ichwan Siregar SH dalam siaran persnya kepada wartawan, Sabtu lalu (28/2) menyampaikan, dana CSR yang disalurkan adalah bagian dari laba (keuntungan) Bank Sumut yang dibagikan pada tahun 2014. “Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah, setiap perusahaan yang berstatus BUMN atau BUMD wajib untuk menyisihkan sebagian laba atau keuntungan tahunan untuk kepedulian sosial di wilayah kerja masing-masing”, terangnya.

Menurutnya, pemberian dana CSR itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sehingga masyarakat juga merasakan manfaat keberadaan Bank Sumut Syariah di Tebingtinggi. Ditambahkan bahwa penyaluran program dana CSR ini tidak hanya terbatas pada bidang pendidikan tetapi juga bisa pada bidang-bidang sosial lainnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyampaikan ucapan terima kasih atas program CSR yang disalurkan oleh Bank Sumut Cabang Syariah Tebingtinggi dan berharap agar Bank Sumut Syariah Tebingtinggi bisa memberikan kontribusi yang lebih bagi perkembangan ekonomi masyarakat terutama untuk menghindarkan masyarakat dari praktek-praktek pembiayaan yang tidak sehat khususnya di Kota Tebingtinggi.

Sedangkan kepada pihak institusi pendidikan penerima bantuan dana CSR Bank Sumut itu, walikota berpesan agar menjaga dan merawat serta memanfaatkan bantuan sarana pendidikan tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Tebingtinggi.

“Manfaatkanlah bantuan sarana pendidikan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan disia-siakan, sebab masih banyak yang membutuhkannya tapi belum saatnya menerima bantuan seperti ini”, pesan Umar Zunaidi Hasibuan. (Hans)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>