Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bantu pengungsi Sinabung,GMKI berduka

Bantu pengungsi Sinabung,GMKI berduka

Poto Gunung sinabungSidaknews.com – Gugurnya 7 kader GMKI pada saat melakukan aksi kemanusian di Karo akibat terkena sapuan wan panas beberapa hari yang lalu, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia mengungkapkan komitmennya untuk membantu pengungsi erupsi Gunung Sinabung.

Pada siaran pers GMKI yang diterima seperti diungkapkan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Supriadi Narno, pihaknya merasa sangat berduka atas gugurnya tujuh kader ketika melakukan aksi kemanusiaan di Karo.

Namun, gugurnya tujuh kader tersebut tidak menghalangi tekad seluruh kader GMKI untuk terus membantu dalam meringankan penderitaan pengungsi Sinabung.

Gugurnya tujuh aktivis GMKI sebagai relawan tersebut justru dijadikan sebagai pelecut semangat bagi seluruh kader dalam memaknai pengabdiannya terhadap masyarakat.

Pihaknya akan terus memberikan pengabdian secara konsisten dalam membantu ribuan warga Karo yang telah mengungsi sejak tahun 2013 tersebut. “Sikap patriotik para kader yang gugur harus dijadikan teladan yang sangat berharga,” katanya.

Pihaknya mengharapkan pemerintah lebih memperhatikan nasib dan kebutuhan pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang telah mencapai jumlah 30ribu jiwa lebih tersebut.

“Pemerintah jangan lagi menunggu korban jatuh lebih banyak untuk menentukan status bencana nasional,” katanya.

Sebelumnya, tujuh aktivis GMKI meninggal dunia akibat tersapu awan panas pada Sabtu (1/2) yang terdiri dari enam kader GMKI Kutacane yakni Fitri Nita Bonita, Marudut Sihite, Santun Siregar, Julpandi Siregar, Asran Lubis, dan Daniel Siagian, serta kader GMKI Kabanjahe Mahal Surbakti.

Meskipun tren aktivitas vulkanik Gunung Sinabung terus menurun dibandingkan erupsi November-Desember 2013, namun pengungsi terus bertambah setiap harinya.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, hari ini, hingga Selasa (4/2), pengungsi Sinabung mencapai 31.739 jiwa (9.915 KK) dan tersebar di 42 titik penampungan,Pengungsi tersebut berasal dari 34 desa dan banyak pengungsi dari luar radius lebih dari 5 km.(Nal)

Check Also

Para Pelajar Madina terdiri dari SD, SMP dan SMA terlihat memadati sisi kiri dan sisi kanan jalan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, jum'at (24/3).

Ribuan Pelajar di Madina Turun Kejalan Sambut Kedatangan Jokowi

Mandailing Natal, sidaknews.com – Ribuan Pelajar di Kabupaten Mandailing Natal, turun ke jalan sambut kedatangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>