Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bappeda Gelar Sosialisasi RPJMD Kota Tanjungpniang

Bappeda Gelar Sosialisasi RPJMD Kota Tanjungpniang

Wamenpan menyampaikan pemaparan
Wamenpan menyampaikan pemaparan

Tanjungpinang,sidaknews.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan sosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, di Hotel BBR Tanjungpinang, Senin (25/8)

Kepala Bappeda Tanjungpinang, Drs Hamalis mengatakan, RPJMD Pemerintah Kota Tanjungpinang sesuai dengan visi misi wali kota yakni menjadikan Tanjungpinang yang sejahtera, berakhlak mulia dan berwawasan lingkungan dengan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel dan melayani.

Misi pertama, meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat (red-modal sosial). Yakni menjamin kemudahan akses terhadap fasilitas kesehatan dan pendidikan yang berkualitas.Kedua, meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan ekonomi lokal yang berbasis ekonomi kerakyatan, mengembangkan kehidupan yang agamis dan berbudaya serta demokratis dalam bingkai pancasila.

Disampaikan, melalui RPJMD ini agar dapat menjadikan pemerintahan yang bersih, menciptakan iklim investasi yang kondusif, mengutamakan keunggulan komparatif, mengembangkan potensi pariwisata, meningkatkan sumber daya pemuda dan melaksanakan pembangunan yang ramah lingkungan dengan penataan ruang dan pemanfaatan lahan yang efektif serta melestarikan lingkungan hidup untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Peserta dari RPJMD adalah seluruh dinas, kantor, badan dan yang ada di lingkungan Pemko Tanjungpinang,” kata Hamalis

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyatakan, mestinya sosialiasi RPJM juga dihadiri anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Karena, DPRD juga adalah bagian dari pemerintahan.

Lis menjelaskan, kendala yang dihadapi dimasa kepemimpinannya sekarang ini adalah belum kondusifnya listrik. Listrik salah satu yang menghambat investasi di Tanjungpinang.

Sejak ia memimpin sudah ada 6 investor yang ingin menanamkan modalnya dibidang pariwisata, industri perkapalan, industri kepelabuhan dan perhotelan belum berniat mengembangkan usaha setelah mengetahui kondisi listrik masih bermasalah.

“Kita tidak munafik memang listrik kita masih kendala. Mestinya listrik kita lebih baik karena kita berada di Ibu Kota Provinsi Kepri, daerah yang sedang berkembang dan dekat dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia,” ucap Wali Kota.(Erva)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>