Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bappeda Tanjungpinang Gelar Konsultasi Publik RPJP 2005-2025

Bappeda Tanjungpinang Gelar Konsultasi Publik RPJP 2005-2025

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul,S.Pd,pada acara pembukaan Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Daerah Kota Tanjungpinang 2005-2025.
Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul,S.Pd,pada acara pembukaan Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Daerah Kota Tanjungpinang 2005-2025.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – “Dengan forum Konsultasi Publik ditetapkan arah pembangunan Kota Tanjungpinang yang berkesinambungan dengan melibatkan seluruh stakeholder serta element masyarakat di Kota Tanjungpinang“.

Pernyataan itu yang disampaikan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul,S.Pd,pada acara pembukaan Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Daerah Kota Tanjungpinang 2005-2025.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahul, S. Pd, pagi tadi 16 Desember 2014 menyatakan bahwa, rencana pembangunan jangka panjang daerah kota tanjungpinang ini merupakan acuan atau panduan bagi kepala daerah berikutnya yang nanti menjabat selama kurun waktu kedepan, sehingga adanya kesinambungan pembangunan.

“RPJP sebagai skenario masa depan yang memberikan garis-garis kebijakan strategis dengan memuat visi, misi, dan arah pembangunan jangka panjang bagi tanjungpinang untuk periode tahun kedepan hingga 2025 “. Ujar Syahrul, di Gedung Serba Guna Bulang Linggi, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Keterangan foto:  Kepala Bappeda Kota Tanjungpinang, Drs. H. Hamalis, Wakil Walikota,
Keterangan foto: Kepala Bappeda Kota Tanjungpinang, Drs. H. Hamalis, Wakil Walikota, serta perwakilan Direktur Perencanaan Pembangunan Daerah kementerian Dalam Negeri, saat Bappeda Tanjungpinang gelar Konsultasi Publik RPJP 2005-2025 di Gedung Serba Guna Bulang Linggi, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Untuk itu tujuan penyusunan dokumen RPJPD ini, Ia melanjutkan, pertama tersedianya dokumen perencanaan daerah periode 20 tahun dan selanjutnya dijadikan pedoman dalam menetapkan arah kebijakan dan strategi pembangunan daerah serta sebagai bahan evaluasi proses pembangunan yang sedang dan telah berjalan.

“Saya mengharapkan, forum ini harus dapat merumuskan capaian visi misi pembangunan daerah jangka panjang yang jelas, terarah, sinergis dan terukur, tentunya harus didukung dengan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas sesuai dengan potensi kita masing-masing.” Harapnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Badan Pembangunan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang, Ir. Indriati mengatakan bahwa RPJP disusun dengan maksud menyusun sinergitas perencanaan antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam arah pembangunan yang berkesinambungan.

Selain itu juga, lanjutnya, sebagai pedoman penyusunan RPJM Daerah, Rencana Strategi (Renstra) SKPD, Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja (Renja) RKPD dalam kurun waktu tahun 2005-2025.

Sehingga hasil yang diharapkan nantinya, dapat menetapkan visi, misi, serta arah pembangunan yang telah disepakati bersama guna perencanaan pembangunan daerah yang sinergis dan terpadu.” Jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Bappeda Kota Tanjungpinang tersebut, dilaksanakan selama satu hari, dan melibatkan seluruh unsur SKPD, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Akedemisi, Praktisi, serta Lembaga Masyarakat.

Acara itu juga dihadiri, Kepala Bappeda Kota Tanjungpinang, Drs. H. Hamalis, Bappeda Provinsi Kepulauan Riau serta perwakilan Direktur Perencanaan Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri. (Erva/Mella)

 

Check Also

Kammi Medan ISI milad ke19 dengan galang Dana sidempuan.

Sambut Milad ke-19, KAMMI Medan Gelar Galang Dana Sidempuan

Medan, sidaknews.com – tepat 28 maret Kesatuan aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI) merayakan hari lahirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>