Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Bareskrim Polri telusuri rekening gendut 16 pejabat Bea Cukai

Bareskrim Polri telusuri rekening gendut 16 pejabat Bea Cukai

bareskrim-polri-telusuri-rekening-gendut-16-pejabat-bea-cukai2Jakarta,Sidaknews.com – Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri menyelidiki 16 pejabat bea cukai yang diduga memiliki rekening gendut. Laporan tersebut berdasarkan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Sudah kami terima tapi saat ini masih diselidiki,” kata Direktur Tipidkor Brigjen Pol Arief Sulistyanto di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Kendati demikian, polisi bintang satu ini masih enggan membeberkan siapa saja identitas pemilik rekening gendut tersebut. Sebab menurut dia, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Karena itu, informasi tak boleh semuanya dikeluarkan.

“Menurut Undang-Undang saya dilarang membocorkan penyelidikan, daripada saya dipenjara lebih baik tidak menjawab,” ujarnya.

Sebelumnya, diketahui Kepala PPATK Muhammad Yusuf mengatakan telah menemukan 16 pejabat yang mempunyai rekening gendut. Semua pejabat tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Mereka terindikasi mempunyai beberapa transaksi mencurigakan.

Sampai kini, Dittipideksus Bareskrim Mabes Polri telah menangkap Kepala Sub Direktorat Ekspor Impor Bea dan Cukai Heru Sulastyono (HS). Heru ditangkap lantaran telah diduga menerima suap sebesar Rp 11,4 milyar.

Dalam kasus ini, tim penyidik juga telah memeriksa dua orang istri dan mantan istri dari Heru, yaitu Widyawati (WW) dan Wakil Bupati Wonosobo Maya Rosida. Keduanya juga diperiksa untuk menelusuri aliran dana Heru. Hingga kini keduanya masih berstatus sebagai saksi dalam kasus ini.sumber.merdeka.com

 

Check Also

Alamak…!, Menantu dan Mertua Ditangkap, Akibat Ketahuan Mencopet di Pasar Kodok Sidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Akibat terhimpit masalah ekonomi itulah salah satu alasan Landa sari,(48 ), warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *