Home » Berita Foto » Basarnas bawa badan pesawat AirAsia QZ8501 ke Jakarta

Basarnas bawa badan pesawat AirAsia QZ8501 ke Jakarta

Ekor pesawat AirAsia QZ8501 dikirim ke Jakarta. ©AFP PHOTO/Yuda Manx
Ekor pesawat AirAsia QZ8501 dikirim ke Jakarta. ©AFP PHOTO/Yuda Manx

Jakarta – Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo mengungkapkan saat ini proses evakuasi pesawat AirAsia QZ8501 masih terus berlangsung. Basarnas, dibantu dengan tim gabungan dari SKK Migas dan Divers Club sedang membawa badan pesawat ke Jakarta lewat jalur laut.

“Hari ini sudah dalam perjalanan dari SKK Migas, Basarnas, dan Divers Club. Mereka sedang dalam perjalanan mengangkut badan pesawat ke Tanjung Priok,” kata Bambang Soelistyo di Kantor Pusat Basarnas, Sabtu (28/2).

Selanjutnya badan pesawat akan diserahkan pada KNKT. Saat badan pesawat sampai di KNKT, maka Basarnas akan melepaskan tugasnya.

“Badan pesawat bagi Basarnas adalah penyerahan kepada KNKT. Kalau sudah diserahkan maka Basarnas lepas tugas,” tungkasnya.
(sumber:merdeka.com)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>