Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Basri Kades Pulau Parit

Basri Kades Pulau Parit

Bupati karimunKarimun,Sidaknews.com – Bupati Karimun, Nurdin Basirun secara resmi melantik Basri Muhammad sebagai Kepala Desa (Kades) Kecamatan Karimun periode 2013-2019, Senin (30/12/2013) sekitar pukul 11.30 WIB.

Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (Kades) Parit Kecamatan Karimun periode 2013-2019 terdapat 4 kandidat yang mencalonkan, yaitu Basri Muhammad, Muhammad Arif, Ahmad AW dan Azhar Ain (Kades yang lama) telah usai.

Selesai pemilihan itu Kades yang menguasi 2 wilayah, yakni Desa Parit 1 dan 2 pada 02 Desember 2013 lalu, akhirnya Basri Muhammad memperoleh suara terbanyak dari kandidat lainnya.

Data yang berhasil dihimpun karimuntoday.com hasil pemungutan suara dari 4 kandidat calon Kades Parit periode 2013-2013, untuk Basri Muhammad memperoleh suara 468 (suara terbanyak). Sedangkan diurutan kedua Muhd. Arif dengan suara 302, urutan ketiga Azhar Ain 125 suara dan Ahmad AW diposisi keempat dengan 19 suara.

Turut hadir pada pelantikan Kades terbilang meriah ini Sekda Karimun, Arif Fadillah, Kapolres Karimun, AKBP Dwi Suryo Cahyono, Camat Karimun, Ramli, S.Sos, Kabag Lingkungan Hidup (LH), Amjon, sejumlah anggota DPRD Karimun dari berbagai fraksi dan masyarakat setempat.

Bupati Karimun dalam sambutannya meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, dan mendukung Kades yang baru dilantik dalam sama-sama memajukan Desa Parit dan pada umumnya daerah Kabupaten Karimun.

Disampaikannya, jabatan dipegang Kades yang baru ini adalah semua amanah. Tentunya jelas sangat berbeda dengan dulunya yang hanya sebagai masyarakat biasa.

“Segala macam persoalan masyarakat yang didengar, diterima dan dihadapi harus disikapi dengan bijaksana. Selain itu terpenting sekali, apa yang dijanjikan dengan masyarakat pada waktu pemilihan harus ditepati,” tegas Nurdin kepada Basri M.

Rom, meminta terpilihnya Basri M sebagai Kades Parit 1 dan 2 Kecamatan Karimun yang baru lebih dapat memajukan serta mengembangkan Desa Parit dari pada sebelumnya,” pinta warga itu.

Sedangkan warga lainnya Azhari kepada karimuntoday.com menegaskan terhadap Basri M untuk lebih mementingkan pembangunan insfratrukrut Desa Parit 1 maupun 2.

“Jalan dari Parit 1 hingga  perbatasan Parit 3 (Desa Selat Mendaun) sudah sangat rusak parah. Jadi kepada Kades yang baru dilantik harus memperbaikinya dengan segera dan memperhatikan pembangunan insfratruktur lainnya,” harapnya.

Usai kata sambutan dari Bupati Karimun, acara dilanjutkan dengan penyerahan dana Purna Bhakti kepada Azhari Ain (Kades yang lama), seterusnya dilakukan pemberian ucapan selamat kepada Kades Parit periode 2013-2019 Basri M beserta istri.

Sementara itu Basri M sebagai Kades Parit periode 2013-2019 yang terpilih saat ditemui, membenarkan mengenai adanya janji saat pemilihan kepada masyarakat pada saat pesta demokrasi waktu lalu.

“Saya memmang berjanji. Dan janji tersebut ialah percepatan pembangunan infrastruktur (jalan), pembangunan pesantren perbatasan, dan pemutakhiran data warga penerima raskin. Beberapa Dari hal tersebut menjadi program terdekat,” kata Basri mengakhiri. (KT/Huria)

 

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *