Home » Berita Foto » Bawa Narkoba pakai mobil Dewan

Bawa Narkoba pakai mobil Dewan

Mobil dinas
Tersangka CC diduga Bandar, dan meminjam Mobil Fortuner yang berplat merah BP2  

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Akibat kecanduan barang haram jenis Narkoba sabu-sabu, tersangka DY dan CC terpaksa berurusan dengan polisi, tidak tanggung-tanggung, mobil yang digunakannya ternyata mobil dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Nur Syafriadi.

Penangkapan dilakukan pada Rabu 19 Februari 2014 sekitar pukul 13.30 WIB di Jalan Basuki Rahmat depan Grapari Telkomsel Tanjungpinang, “Untuk sementara pihak Kepolisian  Tanjungpinang mengamankan kedua tersangka dan mobil yang dipakainya.

Diamankannya mobil Fortuner hitam dengan nomor polisi BP 88 NR itu, lantaran pihak kepolisian menemukan narkotika didalam mobil tersebut.

Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, AKP Imawan Rantau mengatakan, pengamanan mobil Fortuner itu, atas adanya laporan dari masyarakat, bahwa mobil yang diinformasikan tersebut sering membawa narkotika.

“Informasi itu kita kembangkan, dan mobil itu kita buntuti terus. Setelah itu, ketika DY menghampiri mobil Fortuner itu, kita langsung mengamankan tersangka DY,” ucap Imawan, Senin (24/2).

Imawan mengatakan, saat penangkapan tersangka DY, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti didalam mobil Fortuner tersebut berupa alat isap sabu, bong, pipet yang masih tersisa diduga sabu, dan dua paket plastik bening yang diduga sabu.

Polisi juga menyambangi rumahnya di Perumahan Bumi Intan Sari nomor 9, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa alat hisap bekas shabu, sendok bekas shabu,1 buah botol plastik merek Fanbo bekas berisi shabu dan lainnya.

“Dari keterangan tersangka DY, barang haram itu diperolehnya dari CC. Kemudian, kita melakukan pengembangan dan menangkap CC di kediamannya di Perumahan Bumi Intan Sari,” katanya.

Ia mengutarakan, barang bukti yang berhasil diamankan dari CC, berupa dompet, seperempat butir pil diduga ekstasi, Hp, dan gunting, serta dua paket kantong plasting bening diduga sabu.

“Saat ini, dua paket yang diduga sabu itu, kita kirim ke lab untuk dicek,” ujarnya.

Selain itu, kata Imawan, setelah pihaknya melakukan crosscek terhadap identitas mobil Fortuner hitam dengan BP 88 NR, ternyata mobil itu merupakan mobil dinas dengan menggunakan plat merah nomor 2.

“Setelah kita cek, mobil Fortuner itu berplat merah BP 2. Namun, mobil dinas itu bawa oleh masyarakat sipil, yang tidak lain adalah tersangka CC,” katanya.

Tersangka CC, tambahnya, merupakan seorang ibu rumah tangga. Atas perbuatannya, kini kedua tersangka berada dibalik jeruji besi Mapolres Tanjungpinang.

Sementara, tersangka DY, mengaku baru mengenal tersangka CC, dan DY juga mengaku baru menggunakan narkoba tersebut. “Saya baru kenal dengan CC, dan barang itu saya gunakan sendiri. Sedangkan, mobil itu hanya dipinjam oleh CC untuk pergi acara pemakaman,” ucap DY.

Selain itu, tersangka CC mengaku, mobil tersebut dipakainya hanya selama satu jam, dan kemudian ia ditangkap.
“Pakai mobil itu hanya satu jam,” ungkap CC dengan rasa penyelasannya dan mengeluarkan air mata. (Red/IK/BT)

 

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>