Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bayar pajak via ATM, Apindo sebut pengusaha diuntungkan

Bayar pajak via ATM, Apindo sebut pengusaha diuntungkan

APINDO. ©2012 Merdeka.com/dwi narwokoJakarta,Sidaknews.com – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi menyebut pengusaha kecil akan diuntungkan oleh kemudahan pembayaran pajak lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang baru saja diluncurkan pemerintah.

Pembayaran pajak via ATM yang mensyaratkan kepemilikan rekening akan membantu pengusaha kecil mengakses kredit perbankan.

“Kredit bank akan lebih gampang. Dua belah pihak diuntungkan. Kita akan membantu lah. Kita kerjakan bersama sama,” kata Sofjan, di Jakarta, Senin (11/11).

Seperti diberitakan, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan baru saja membuat terobosan dengan memudahkan pengusaha yang beromzet dibawah Rp 4,8 miliar setahun membayar Pajak Penghasilan (PPh) 1 persen lewat ATM. Ini masih terbatas di ATM Bank Mandiri, BRI, BCA dan BNI.

Menurut Sofjan pengusaha kecil sudah mendukung langkah pemerintah tersebut. Berdasarkan hitungannya, dengan PPh 1 persen, berarti pengusaha kecil harus menyetor sekitar Rp 2,2 juta per bulan.

Walaupun demikian, Sofjan menyarankan Ditjen Pajak agar kebijakan tersebut jangan dibebankan dulu kepada pengusaha warteg dan sejenisnya.

“Pengusaha ritel yang di mal saja, dulu banyak bayar pajak dengan oknum pajak. Kalau begini kan pembangunan infrastruktur akan lebih banyak,” katanya.sumber.merdeka.com

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>