Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bayi 9 Bulan Sempat diculik, Ditemukan Lagi di WC

Bayi 9 Bulan Sempat diculik, Ditemukan Lagi di WC

Ilustrasi.Bayi diculik
Ilustrasi.Bayi diculik.

KARAWANG,sidaknews.com – Tragedi penculikan bayi nyaris saja meninggalkan luka mendalam bagi pasangan keluarga Wiwi (26) warga Perumahan Griya Mas Lestari kecamatan Karawang Timur. Anak kesayangannya yang baru berusia sembilan bulan bernama Berliana “Lili” Maurina Visapurna, diculik pembantu rumahnya yang baru ia kenal.

Namun beruntung bayi itu kembali ditemukan dan disambut haru ibunda saat polisi berhasil menemukan kembali buah hatinya di sebuah WC umum di pasar Kosambi setelah sekitar 6 jam dinyatakan hilang akibat diculik pembantu yang baru bekerja beberapa jam di rumahnya.

Berawal dari itikad baik Wiwi , mempekerjakan Ami (25) wanita asal Klaten yang dikenal kan oleh Pendi, tukang ojek langganan Wiwi sebagai pembantu rumah tangga sekaligus pengasuh di rumahnya. Ternyata niat baik Wiwi dibalas pelaku dengan menculik anak keduanya yang masih bayi.”Saya baru dikenalkan dua hari yang lalu, dan Dia (pelaku) mulai kerja sejak kamis pagi,”ujarnya.

Sempat di tanya KTP, pelaku hanya menunjukkan surat nikah karena mengaku sempat mengalami musibah kecopetan ,sehingga uang dan dompet serta identitas dirinya raib. Karena merasa iba, akhirnya wiwi dan suami menerimanya sebagai pembantu rumah tangga.

“Kasian, apalagi katanya udah kecopetan ga punya uang, makanya kita terima kebetulan lagi butuh pengasuh juga,” terangnya. Dikatakan Wiwi, pelaku yang diketahui bernama Ami (25) mulai bekerja pada kamis (6/8) jam 6 pagi. Karena harus berangkat bekerja sebagai Guru di salah satu sekolah dasar.

Kemudian,Dia mempercayakan bayi mungilnya tersebut kepada pelaku bersama dengan adiknya Rika(23). Sekitar jam 10 siang, Rika mengatakan,dirinya sempat keluar rumah untuk beli pulsa, sedangkan si bayi di gendong pelaku.

“Sepulang beli pulsa, ami bilang mau ngadem di luar rumah sama Lili dekat pos ronda,”ungkapnya. Saat itulah kecurigaan Rika mulai terkuak. Pasalnya, hingga jam 1 siang, Pelaku tak kunjung pulang. Sempat melakujan pencarian, akhirnya Rika melaporkan kejadian itu ke Polres Karawang.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Dony Satria Wicaksono langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan olah TKP.(Ega)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>