Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bazar Ramadhan Jadi Tempat Favorit Ngabuburit Warga Karawang

Bazar Ramadhan Jadi Tempat Favorit Ngabuburit Warga Karawang

Bazar Ramadhan Jadi Tempat Favorit Ngabuburit Warga Karawang
Bazar Ramadhan Jadi Tempat Favorit Ngabuburit Warga Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Ngabuburit atau menghabiskan waktu menunggu buka puasa memang bisa dilakukan dimana saja. Selain mayoritas warga lebih memilih jalan-jalan ke Mall atau tempat belanja modern, ada pula warga yang lebih memilih tempat sejuk seperti danau untuk menunggu waktu jam buka puasa.

Namun ada yang unik yang terjadi di Desa Teluk Jambe Kecamatan Teluk Jambe Timur Karawang Jawa Barat. Ibu-ibu Darma wanita perum peruri, kopetri dengan perum peruri membuka Bazar untuk hiburan ngabuburit dan belanja murah untuk warga sekitar saat ramadhan.

Ketua panitia penyelenggara sriwidayati Budiono, menjelaskan, Bazar Ramadhan tersebut dibuka mulai jam 08.30 WIB sampai jam 17.00 WIB. Acara tersebut selama 2 hari mulai Senin (8-9/7), dalam rangka bazar ramadahan.

Di lokasi bazar tersebut masyarakat bisa memilih banyak makanan dan minuman khas ramadhan untuk buka dan sahur ramadhan.

“Alhamdulilah sebagian sembako dijual murah, dari harga Rp 80 Ribu menjadi 35 ribu,” kata Sri kepada sidaknews.com di lokasi Bazar.

Panitia juga menyediakan berbagai macam doorprize kepada pengunjung yang datang ke Bazar yang dibuka untuk umum tersebut.

Bazar Ramadhan ini digelar untuk kepentingan sosial dimana hasil penjualan akan disalurkan ke anak yatim yang ada di sekitar wilayah tersebut.

Adapun mayoritas ibu-ibu Dharmawanita Ikut serta dalam kegiatan tersebut. Tercatat ada 60 pedagang stand dan pedagang lain dari warga sekitar.

Pantauan sidaknews.com, warga sekitar nampak antusias datang ke lokasi bazar ramadhan tersebut. Karena selain tersedia banyak makanan dan minuman khas ramadhan, tersedia pula pakaian murah layak pakai yang bisa dibeli jika warga datang ke bazar ramadhan.

Seorang pengunjung, Bentar (26) mengaku senang dengan adanya Bazar Ramadhan di wilayah tempat tinggalnya itu. Ia terbantu dan bisa membeli kebutuhan ramadhan dengan harga murah dan beda dari tempat biasa.

“Saya beli gula, beras dan minuman takjil, acara seperti ini harusnya ada setiap tahun,” harap Bentar.

Sementara itu ketua panitia bazar, Sri berharap kegiatan Bazar ini bisa kembeli terselenggara tahun depan. Karena bazar tahun ini saja baru bisa kembali digelar setelah 10 tahun vakum tidak terselenggara.

“Mudah-mudahan kembali bisa digelar karena ini kegiatan sosial dan bisa membantu anak yatim,” pungkas Sri.(ega)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>