Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » BBM Belum Naik, Sembako Malah Sudah Naik Duluan

BBM Belum Naik, Sembako Malah Sudah Naik Duluan

123
Ilustrasi Harga Sembako Naik.

Karimun, Sidaknews.com – Rencana pemerintahan dalam waktu dekat ini akan menaikan harga bahan bakar minyak atau akan menghapus subsidi bbm, sudah mulai terasa atau berdampak kepada masyakat, khususnya di Karimun.

Dimana sembilan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Karimun mengalami kenaikan dari 20% sampai 100% dari harga sebelumnya.

Dari Pantauan Media ini dilapangan dan berdasarkan laporan dari masyarakat yang berbelanja di pasar Puan Maimun Kelurahan Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun harga naik terjadi pada sembako seperti cabe merah .

Cabe merah sebelumnya satu kilonya hanya Rp.34.000-,. Setelah lima hari kemarin sampai saat ini
sudah naik menjadi Rp.69.000-,/kgnya, sedangkan cabe hijau sebelumnya perkilonya hanya Rp.36.000-, sekarang udah naik menjadi Rp.42.000-,/kgnya, dan begitu juga dengan harga cabe rawit biasanya satu kilonya hanya Rp.30.000-, sekarang udah berkisar sampai Rp.58.000-,/kgnya, sedangkan untuk harga yang lain seperti tomat juga ikut mengalami kenaikan yakni biasanya perkilonya seharga Rp.3.000-, kini sudah menjadi Rp.16.000-,/kgnya.

Naiknya harga sembako akibat dampak akan naiknya harga bahan bakar minyak (bbm) oleh Pemerintah Pusat di Jakarta yang rencananya bulan Desember 2014, dengan melambungnya harga cabe merah yang sampai 100% sangatlah membuat para pembeli terkejut dan juga jadi kebingungan.

“Duh kok cabe bisa mahal seperti ini ya, kasian ya sama ibu-ibu terpaksa harus pandai-pandai untuk berbelanja disaat ini, karna uang belanja yang dikasi sama suami masing-masing sudah jelas kurang,” celoteh ibu Vini (nama samaran) ketika dijumpai awak media ini.

“Masih celoteh ibu Vini, harga bahan bakar minyak aja belum naik lagi, kok kenapa harga sembako udah naik duluan bukankah ini sangat memberatkan kami yang ibu-ibu yang hampir setiap hari berbelanja, tetapi yah mau dibilang apa lagi, ini semuakan adalah kebijakan dari pemerintah kita dan kita sebagai warga negara yang baik ya harus mendukung kebijakan dari pemerintahan kalau bukan kita siapa lagi,” mengakhiri celotehnya.

Pada kesempatan ini masyarakat meminta kepada Pemkab Karimun maupun dinas terkait untuk melakukan pengawasan langsung kelapangan terkait dengan kenaikan harga sembako seperti cabe merah yang saat ini mengalami kenaikan yang sangat meresahkan ibu-ibu.

“kami minta kepada Pemeintah kabupaten Karimun bisa mengatasi permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat.” (ali.s)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *