Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » BBM Turun, Walikota Siantar Diminta Turunkan Tarif Ongkos

BBM Turun, Walikota Siantar Diminta Turunkan Tarif Ongkos

Keterangan Gambar: Carles Siahaan Tokoh pemudan dan pemerhati Kota Siantar.
Keterangan Gambar: Carles Siahaan Tokoh pemudan dan pemerhati Kota Siantar.

Siantar,Sidaknews.com – Keputusan Pemerintah RI yang langsung diumumkan Presiden Joko Widodo menurunkan Harga BBM (Bahan Bakar Minyak) menimbulkan kegembiraan bagi kalangan masyarakat yang beberap bulan belakangan sangat menyayangkan langkah pemerintah yang maenaikkan harga BBM saat harga minyak dunia per barel menurun.

Presiden RI dalam Pidatonya menghimbau kepada seluruh Pimpinan daerah berperan aktif dalam pengawasan tarif ongkos dan kebutuhan bahan pangan sembako yang sudah sempat meroket.

Aneh tapi nyata saat kenaikan harga BBM para supir angkot langsung serentak menaikkan tarif ongkos tanpa memikirkan nasib rakyat kecil yang penghasilanya pas pasan, hal ini juga di dukung sepenuhnya oleh Organda. Tetapi setelah adanya penurunan harga tak ada seorang pun pengurus organisasi berani tunjuk diri untuk mengumumkan penyesuaian tarif ongkos.

Informasi yang didapat awak media ini faktor harga BBM hanya sebesar 17% dalam penentuan tarif ongkos, hal ini menjadi satu kejanggalan dimana setiap kenaikan BBM para supir angkot dan Organda langsung menaikkan tarif bahkan tidak sesuai dengan ketentuan.

Walikota Siantar, Hulman sitorus.SE diharap tegas dan memanggil para pimpinan direksi angkutan untuk secara bersama sama menurunkan tarif ongkos yang sudah sempat melambung tinggi.

Warga meminta ketegasan Walikota untuk langsung memberlakukan tarif angkot murah seperti yang dihimbau oleh Pemerintah pusat, terhitung 19 Januari 2015 (hari ini.red) ketegasan Hulman Sitorus dipertaruhkan apakah pro rakyat.

Carle Siahaan selaku Tokoh Pemuda Kota Siantar melalui selular, Minggu (18/1) pukul 16.00Wib mengharapkan ketegasan Walikota Siantar, Hulman Sitorus mengindahkan putusan Presiden RI supaya para pimpinan daerah berperan serta dalam pengawasan penurunan tarif ongkos dan bahan sembako yang sudah mencekik leher rakyat kecil.

“Pasca kebijakan pemerintah mengumumkan penurunan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) dari Rp. 7.600,-/Liter Premium menjadi Rp. 6.600,-/Liter, sedangkan Solar dari Rp. 7.200,-/Liter menjadi Rp. 6.400,-/Liter yang mulai berlaku sejak tanggal 19 Januari 2015 pukul 00.00 Wib. Untuk itu dimintakan agar Pemerintah Kota Pematangsiantar agar juga melakukan penyesuaian tarif angkutan kota (Angkot)” jelasnya.

“Oleh karena itu Pemerintah Kota Pematangsiantar agar segera memanggil Kepala Dinas Perhubungan, Ketua Organda, dan seluruh Direksi Angkutan Kota (Angkot) yang ada di wilayah Pemerintahan Kota Pematangsiantar dan bila penting untuk ikut menyaksikan turut juga di undang Kapolresta Pematangsiantar” tambahnya.

“Sebenarnya jauh sebelumnya Pemerintah Kota Pematangsiantar sudah seharusnya memikirkan hal tesebut demi masyarakatnya, Seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan pada hari Jumat tanggal 16 Januari 2015 dan turunnya ongkos Angkutan Kota (Angkot) tesebut belaku sejak hari Senin tanggal 19 Januari 2015, dari Rp. 5.500 menjadi Rp. 4.500,- untuk penumpang Umum, dan untuk Mahasiswa/Pelajar dari Rp. 3.500,- menjadi Rp. 3.000,” tandasnya.

“Namun Pemerintah Kota Pematangsiantar sampai saat ini tidak memikirkan nasib masyarakatnya yang mayoritas tergolong dalam Ekonomi Menengah Kebawah. Dan kita sangat bigung “Apa Sebenarnya yang dipikirkan Oleh Walikota” yang kabar anginya ingin mencalonkan diri lagi untuk 2 periode” kesalnya.

“Apabila Walikota Pematangsiantar tidak berani mengambil keputusan untuk menurunkan tarif ongkos Angkutan Umum (Angkot), maka Walikota lebih-lebih mementingkan kepentingan masyarakat kalangan Menengah Keatas” tutupnya. (SyamP)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>