Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » BBM Turun,Tarif Angkot Cibadak-Cicurug Belum Ada Penurunan Ongkos

BBM Turun,Tarif Angkot Cibadak-Cicurug Belum Ada Penurunan Ongkos

Keterangan Foto: Angkot jurusan Cibadak-Cicurug Sukabumi.
Keterangan Foto: Angkot jurusan Cibadak-Cicurug Sukabumi.

SUKABUMI,Sidaknews.com – Akibat peraturan dan keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terhadap naik turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat bingung masyarakat, padahal penurunan harga BBM per 19 januari 2015 belum ada penurunan ongkos angkot Cibadak-Cicurug.

Penurunkan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) bersubsidi pada Hari Senin (19/01/2015) dimana harga premium senilai Rp7.600 per liter menjadi senilai Rp6.600 per liternya.

Namun kebijakan Pemerintah tersebut tidak diikuti oleh turunnya tarif Angkutan umum di Wilayah Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Saat tim sidaknews.com menkonfirmasi salah satu Sopir Angkutan umum jurusan Cibadak – Cicurug yang enggan disebut namanya, ya untuk tarif angkutan umum masih menggunakann tarif lama pada saat harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) premium senilai Rp8.500 per liternya.

Permasalahannya hingga saat ini belum ada pemberitahuan ataupun surat edaran dari Dinas Perhubungan kota Sukabumi, “klo sudah ada surat edarannya, mau tak mau kita harus mengikuti aturan. Ungkapnya.

Tolib salah satu penumpang yang dihampiri oleh media mengatakan, “benar sekali apa yang di katakan tukang Sopir itu, Saya kan setiap Hari rutin naik angkutan umum untuk berbelanja ke Pasar Cibadak, Saya naik dari Parungkuda menuju Cibadak masih tetap menggunakan ongkos yang lama yaitu sebesar Rp5.000.

Walaupun harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sudah turun tetapi kenyataanya hingga sampai hari ini belum turun juga ongkosnya. Kita juga minta kepada pemerintah daerah agar segera membuat suatu kebijakan terhadap penurunan harga atau ongkos angkot, agar tidak memberatkan kepada masyarakat miskin.Ujarnya.(Djadjang.Arya)

Check Also

Peneliti Jaringan Survei Inisiatif, Aryos Nivada

Aryos: Sengketa Hasil Pilkada Kewenangan MK, Bukan Wewenang Mahkamah Internasional

Banda Aceh, sidaknews.com – Menyikapi statemen dari Bale Seumike Aneuk Nanggroe (BESAN) yang mengancam akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>