Home » Berita Foto » BCA ngotot bikin anak usaha bisnis asuransi

BCA ngotot bikin anak usaha bisnis asuransi

Bank BCA. Merdeka.com/Dwi NarwokoJakarta,Sidaknews.com – Bank Central Asia Tbk (BCA) berkukuh mendirikan anak perusahaan yang bergerak di sektor bisnis asuransi jiwa tahun depan. Direktur Consumer Banking BCA Henry Koenaifi mengatakan, rencana itu untuk memperkuat bisnis konsumer perseroan.

“Asuransi jiwa baru ajukan, belum keluar izinnya, masih dalam proses. Tertunda sampai tahun depan, sudah pasti, karena tak mungkin dalam 2 bulan,” ujar Henry di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/10).

Perseroan menilai, bisnis asuransi bisa diselaraskan dengan bisnis bank. Hal ini mendasari BCA membuat perusahaan asuransi dengan modal awal Rp 70 miliar yang akan ditingkatkan menjadi Rp 100 miliar.

Sebelumnya, perseroan telah menyiapkan dua skema dalam upaya memiliki bisnis asuransi jiwa, skema pertama adalah membuat perusahaan asuransi sendiri, skema kedua melakukan joint venture (perusahaan patungan) dengan perusahaan asuransi yang sudah ada.

“Banyak yang nawarin joint venture, tapi kita tidak mau. Modalnya Rp100 miliar, sekitar itu lah,” tutup Henry.sumber.merdeka.com

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>