Home » Berita Foto » BDP Saree Aceh Tertarik Budi Daya Tanaman Secara Vertikultur

BDP Saree Aceh Tertarik Budi Daya Tanaman Secara Vertikultur

Rumah Horti Direktorat Jenderal Horti Kultuja Kementrian Pertanian di Makasar ( Foto, AHDAR ) (1)
Rumah Horti Direktorat Jenderal Horti Kultuja Kementrian Pertanian di Makasar (Foto, AHDAR)

Makassar, Sidaknews.com – Sebuah pertemuan yang tidak sengaja di lakukan Drh.Ahdar, MP Kepala UPTD BDP Saree Aceh dengan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan RI, Dr. Winy Dian Wibawa M. Sc terjadi di Stand Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian di lokasi Expo Hari Pangan Sedunia Ke-34 , Maccini Sombala Makasar, pada Kamis (06/11/2014).

Winy masih belum lupa pada ” Golden Mama”, labu yang ditanam di Kebun Percontohan UPTB. Balai Diklat Pertanian Saree-Aceh beberapa bulan yang lalu, tepatnya saat Peringatan Hari Krida Pertanian Aceh, ungkap Ahdar pada media ini melalui Email.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan RI, Dr.Winy Dian Wibawa M. Sc ini sangat “concern” dengan lembaga pelatihan pertanian, bahkan bagi Winy menganggap pelatihan pertanian “Sebagai pabrik pencetak SDM penyuluh”, balai diklat pertanian harus ditingkatkan fungsi dan perannya di daerah kata Winy sambil melihat-lihat vertikulture media ambal, sebagaimana di ceritakan Ahdar pada penulis.

Dalam kesempatan tersebut Winy ikut menunjuk ke beberapa vertikultur hasil usahanya seraya mengamanatkan kepada Ahdar”coba buat seperti in di Saree”. ungkap lelaki yang kini memimpin UPTD BDP Saree itu.

Akhirnya, di siang yang sangat terik itu telah menginspirasikan Ahdar dan untuk membudi daya tanaman secara vertikultur di BDP Saree, layaknya di lakukan Dr. Winy seperti disaksikan di Makasar, Kamis 06/11.

Sebelum meninggalkan lokasi Dr. Winy menitip salam kepada Kepala BKP-Luh Aceh yang baru dilantik, Ir. Iskandar Idris, M.Si dan juga mantan Kepala BKP-Luh Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo.MM, jelas Ahdar mengakhiri laporannya. (Tarmizi/Hasbi)

Check Also

Abdullah Puteh ketika menyampaikan orasi politiknya dihadapkan masyarakat Asam Peutek.

Abdullah Puteh: Jangan Takut Dengan Intimidasi

Langsa, sidaknews.com – Menjelang pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Walikota/wakil Walikota pada 15 Februari nantinya, diminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>