Home » Hukrim » Bea Cukai Tanjungpinang Amankan Pria separuh Baya Bawa Ekstasi

Bea Cukai Tanjungpinang Amankan Pria separuh Baya Bawa Ekstasi

Bawa Ekstasi, BC Tanjungpinang Amankan Penumpang Kapal
Bawa Ekstasi, BC Tanjungpinang Amankan Penumpang Kapal.

Tanjungpinang,sidaknews.com – Petugas Bea dan Cukai Tanjungpinang mengamankan Seorang pria paruh baya berinisial KN,  pria ini ditangkap karena kedapatan membawa sebuah bong (alat hisap sabu) dan satu butir pil ekstasi jenis happy five.

Pria berusia 46 tahun ini diamankan petugas saat baru saja turun dari kapal MV Cinta Indomas di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Selasa (26/8) malam lalu.

Kepala Bea dan Cukai Tanjungpinang, Hilman Satria mengutarakan, barang tersebut ditemukan karena terdekteksi mesin X-ray di ruang pemeriksaan dan pengecekan barang penumpang.

“Barang terdeteksi mesin X-ray,” kata Hilman yang didampingi Kepala BNN Tanjungpinang dalam siaran persnya, Rabu (27/8).

Petugas, lanjut Hilman, ketika itu menemukan bong yang disimpan di dalam tas milik KN. Berkat penemuan tersebut, selanjutnya KN dilakukan penggeledahan. Hasilnya, petugas menemukan satu butir pil yang diduga ekstasi.

“Karena diduga narkoba, lalu petugas melakukan pengetesan dengan alat tes narkoba. Hasilnya, pil tersebut positif mengandung metamin,” katanya.

Pelaku, sambung Hilman, akan dijerat dengan pasal 102 dan 103 UU nomor 10 tahun 2007 tentang Kepabeanan dan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal empat tahun penjara.

Hilman menambahkan, pelaku dan barang bukti dalam kasus tersebut akan diserahkan ke Sat Narkoba Polres Tanjungpinang untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.  “Penyelidikan dan penyidikan kasus ini akan dilakukan pihak kepolisian,” tutupnya.(Dk)

Check Also

Personil TNI AL saat mengevakuasi penemuan sebuah benda mirip torpedo di perairan Bintan. Foto: Ist

Tim WFQR Lantamal IV Amankan Benda Mirip Alat Deteksi Bawah Air di Perairan Bintan

Tanjungpinang, sidaknews.com – Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang menemukan dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>