Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Bekas Dapur Arang di Berakit dijadikan Objek Wisata

Bekas Dapur Arang di Berakit dijadikan Objek Wisata

Bekas dapur Arang dijadikan menjadi Objek wisata di desa Panglong Berakit Ujung kecamatan Bintan Utara, kabupaten Bintan.
Tampak dari luar. Bekas dapur Arang dijadikan menjadi Objek wisata di desa Panglong Berakit Ujung kecamatan Bintan Utara, kabupaten Bintan.

Bintan,Sidaknews.com – Bekas dapur Arang di desa Panglong Berakit Ujung kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan dijadikan menjadi objek wisata, dapur arang ini awalnya milik salah seorang pengusaha orang kita China Almarhun Ahong (60).

Risi (45) Salah seorang warga desa Panglong ditemui media tadi Sore,Sabtu (15/11) menyampaikan, bahwa dulunya usaha dapur Arang ini bergerak pada tahun 90an, dan rata-rata warga kita yang berkerja, namun setelah adanya surat larangan menteri kehutanan tentang hutan bakau tidak di perbolehkan lagi, maka usaha dapur arang ini perlahan mati suri.

Objek wisata dapur Arang ini tidak jauh dari pelabuhan Very Internasional Berakit, hanya berjarak sekitar 200 meter, menurut Suri, yang datang melihat keindahan dapur arang di desa Panglong bukan hanya wisata lokal saja, melainkan turis mancanegara yang sering berkunjung kesini. Ungkapnya.

Bagunan wisata dapur arang ini di bangun oleh pemerintah daerah kabupaten Bintan melalui dinas pariwisata Bintan pada tahun 2013 yang lalu. Ada terdapat tiga dapur arang di dalamnya.

Bekas dapur Arang dijadikan menjadi Objek wisata di desa Panglong Berakit Ujung kecamatan Bintan Utara, kabupaten Bintan.
Tampak dari dalam. Bekas dapur Arang dijadikan menjadi Objek wisata di desa Panglong Berakit Ujung kecamatan Bintan Utara, kabupaten Bintan.

Hal senada juga disampaikan oleh Sulaeman, dengan di bangunnya objek wisata ini, semonga semakin ramai pengungjung yang datang ke desa kami, dan kami juga bangga ada perhatian pemerintah daerah bintan untuk memajukan dan mempromosikan objek wisata yang ada di Bintan ke dunia luar, sehingga akan meningkatkan PAD kabupaten Bintan nantinya.cetusnya.

Dan Penduduk desa Panglong Berakit Ujung rata-rata mempunyai mata pencaharian nelayan. (Sn)


Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *