Home » Berita Foto » Belasan Mahasiswa di Karawang Galang Dana Untuk Korban Gaza

Belasan Mahasiswa di Karawang Galang Dana Untuk Korban Gaza

Belasan Mahasiswa di Karawang Galang Dana Untuk Korban Gaza
Belasan Mahasiswa di Karawang Galang Dana Untuk Korban Gaza.

KARAWANG,Sidaknews.com – Belasan mahasiswa dari berbagai kampus di Karawang Jawa Barat menggalang dana di sejumlah kawasan diKarawang untuk membantu korban warga sipil di Gaza, Minggu (13/7) pagi.

Aksi ini dilakukan mahasiswa dengan cara meminta sumbangan dari masyarakat yang mereka temui di sejumlah kawasan di Kota Lumbung Padi itu.

Tak hanya pejalan kaki dan sopir angkot, pemilik toko pun secara sukarela juga tampak memberikan sejumlah uang ke dalam kardus yang dibawa mahasiswa.

Dadan, koordinator aksi tersebut, mengatakan, uang yang dikumpulkan pihaknya akan disalurkan kepada warga di Gaza melalui lembaga resmi yang akan membawa bantuan ke palestina.

“Banyak warga terluka dan mereka sangat membutuhkan bantuan obat-obatan. Bahan pangan warga Gaza pun mulai menipis sehingga kami memutuskan untuk menggalang dana untuk mereka,” kata Dadan usai menggelar acara kemarin.

Dadan mengtakan, sehari setelah militer Israel menggempur wilayah Gaza dan menimbulkan banyak korban jiwa, pihaknya langsung segera berfikir untuk membantu warga yang menjadi korban kebrutalan militer Israel tersebut.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi warga di Gaza,” katanya.

Selain menggalang dana di beberepa lokasi, mahasiswa juga nampak mengecam keras aksi biadab tentara Israel terhadap warga Muslim di Gaza Palestina. Mereka mengutuk keras aksi biadab tersebut, dan berharap warga Gaza diberikan ketabahan dalam menghadapi masalah ini.

Hasil pantaun, mahasiswa menggalang dana untuk donasi ke Gaza itu di beberapa lokasi seperti di Pasar Bersih Teluk Jambe dan beberapa ruas jalan lain di perkotaan Karawang.

“Ini baru pertama, kita akan terus mencari donasi untuk membantu saudara kita di Gaza,” tambah mahasiswa lainnya Fita.(ega)

Check Also

Sekretaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli saat mewakili Bupati pada perayaan natal tribrata kasih jajaran Polres Luwu Timur yang bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (17/01/2017) sore

Sekda: Toleransi Kunci Keutuhan Luwu Timur

Lutim, sidaknews.com – Semangat toleransi menjadi kunci keutuhan Luwu Timur. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>