Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Belasan Preman Terjaring Razia Gabungan TNI-Polri

Belasan Preman Terjaring Razia Gabungan TNI-Polri

Para terduga preman yang berhasil diamankan dalam razia yang digelar TNI-Polri saat di gelandang ke Mapolsek Kelapa Dua Tangerang, kemarin. Foto: Haris  Maloko
Para terduga preman dan anak jalanan yang berhasil diamankan dalam razia yang digelar TNI-Polri saat digelandang ke Mapolsek Kelapa Dua Tangerang, kemarin. Foto: Haris Maloko

Tangerang, sidakNews.com – Sedikitnya sebelas terduga preman dan anak jalanan serta Anak Baru Gede (ABG) tak memiliki identitas terjaring razia yang dilaksanakan Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI), Sabtu (17/1) malam.

Para preman yang terjaring razia yang memang sasarannya preman dan para pelaku kejahatan jalanan (street crime) ini, dalam operasi oleh kedua instansi itu, selanjutnya yang terjaring digelandang ke Mapolsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Irfing Jaya mengatakan, tujuan digelarnya razia tersebut sebagai upaya menekan tindakan kriminalitas yang marak terjadi belakangan ini di wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya. Razia melibatkan 120 personel gabungan dari TNI dan Polri.

“Dalam razia ini setidaknya ada sebelas pemuda tanpa identitas diamankan, yang selalu nongkrong di pinggir jalan, tanpa tujuan, terutama di kawasan kelurahan Bencongan.

Lebih parah lagi, mereka juga kedapatan sedang minum minuman keras dan mabuk-mabukan. Salah satu target dan sasaran kami adalah premanisme, yang berada di pertigaan, dan di kawasan yang dianggap rawan,” ungkap Kapolres

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Gatot Hendro, ia mengutarakan selain mengamankan belasan ABG dan preman, pihaknya juga mengamankan puluhan sepeda motor yang tidak memiliki dokumen lengkap yang ditengarai kerap digunakan untuk balapan liar.

“Ada dua belas sepeda motor juga kami amankan, karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor serta tidak layak jalan,” ujarnya. (Haris Maloko)

Check Also

Kapolda Sumut Arahkan Kapolres Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Kota Medan Pasca Ledakan Bom di Jakarta

Medan, sidaknews.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Medan pasca ledakan Bom bunuh diri yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *