Selasa , 30 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » BEM FE UNIMAL Sampaikan Lima Rekomendasi Bagi Pemerintah Jokowi – JK Pada Forum Dialog Ekonomi Nasional

BEM FE UNIMAL Sampaikan Lima Rekomendasi Bagi Pemerintah Jokowi – JK Pada Forum Dialog Ekonomi Nasional

Peserta dari BEM FE UNIMAL  Pada Forum Dialog Ekonomi Nasionalional di Pekan Baru ( Foto, Machfud )
Peserta dari BEM FE UNIMAL Pada Forum Dialog Ekonomi Nasionalional di Pekan Baru ( Foto, Machfud )

PEKAN BARU,Sidaknews.com – Ikatan senat mahasiswa ekonomi indonesia ( ISMEI ) menggelar forum dialog ekonomi Indonesia sebagai wahana rekomendasi bagi pemerintahan dimasa transisi Jokowi – Jk, forum dialog tersebut di gelar di aula Hotel Zaira pekan baru baru Senin 20 oktober 2014 yang lalu.

Acara yang dihadiri oleh bem fekon seluruh Indonesia tersebut menjadi ajang tahunan sebagai bahan rekomendasi sekaligus kajian tentang perekonomian terkini dalam memecahkan persoalan ekonomi yang terjadi diIndonesia serta juga menjadi bahan rekomendasi bagi pemerintah, ungkap Machfud Azhari delegasi Unimal Aceh kepada penulis.

Menurut catatan Mahfud, didalam dialog yang bertemakan “peranan pemuda dalam pengembangan perekonomian nasional” BEM fe unimal merekomendasikan lima (5) persoalan yang urgent bagi pemerintahan, sekaligus menjadi bahan rekomendasi ikatan senat mahasiswa ekonomi indonesia (ISMEI) bagi pemerintahan dimasa Jokowi – Jk, di antaranya Pemerintah Indonesia perlu menciptakan Industri strategis dalam meningkatkan pendapatan nasional

Dalam menghadapi Masyarakat ekonomi Asia ( MEA) Pemerintah perlu memperhatikan UMKM nasional agar dapat bersaing dengan produk impor yang berdatangan.

Pemerintah Indonesia perlu mengembangkan Industri kreatif agar disaat MEA terjadi Indonesia tidak hanya menjadi penonton tapi juga pelaku.

Didalam menciptakan perekonomian pemerintah perlu menerapkan aspek yang berwawasan lingkungan dan buday

Mempermudah izin atupun subsidi bagi pengusaha lokal agar jiwa wirausaha bisa tumbuh dikalangan masyarakat.

Machfud Azhari mewakili delegasi Unimal Aceh pada dialog tersebut menyampaikan, Pemerintah Indonesia perlu mengembangkan industry strategis agar GNP nya bisa tumbuh dan berkembang. Di dalam mengembangkan perekonomian pemerintah juga perlu menerapkan aspek yang berwawasan lingkungan dan budaya agar Indonesia bisa dikenal dengan Negara yg kaya akan kearifan lokal, jelas Mahfud kepada penulis. (Tarmizi /Hasbi)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *