Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bencana Angin Puting Beliung Melanda, Pemdes Kembang Ragi Siaga Satu

Bencana Angin Puting Beliung Melanda, Pemdes Kembang Ragi Siaga Satu

Sejumlah rumah warga masyarakat yang rumahnya hancur berantakan diterjang angin puting beliung.
Sejumlah rumah warga masyarakat yang rumahnya hancur berantakan akibat diterjang angin puting beliung.

Kep.Selayar,Sidaknews.com – Bencana angin puting beliung yang kembali melanda wilayah Kecamatan Pasimasunggu,Kabupaten Kepulauan Selayar,Sulawesi-Selatan kontan membuat panik sejumlah warga masyarakat yang rumahnya hancur berantakan diterjang angin puting beliung.

Aparat pemerintah Desa Kembang Ragipun mendadak dibuat sibuk dan setiap saat harus turun melihat sekaligus melakukan pendataan jumlah rumah yang menjadi korban bencana musiman tersebut.

untuk menghindari kesimpang siuran data korban bencana yang terjadi di wilayah itu, Pemerinta Desa Kembang Ragi turut melibatkan pemerintah dusun Keramat dan Dusun Benteng Timur untuk terus melakukan pemuktahiran data terbaru terkait dengan jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung.

Aparat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Selayarpun telah mengatur jadwal untuk turun langsung ke lokasi bencana. Tim tersebut rencananya akan bertolak menuju ke Pulau Jampea melalui Pelabuhan Pattumbukang pada hari Senin, (14/12) pagi.

Rombongan akan didampingi langsung oleh Camat Pasimasunggu, Tauhid Muchtar, SE dan Kepala Desa Kembang Ragi, Muh. Ikbal. Hal ini disampaikan Camat Pasimasunggu, Tauhid Muchtar dalam keterangan Persnya kepada wartawan via telefon selular pada hari Minggu, (13/12) siang. (Fadly Syarif)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>