Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Berani perangi korupsi, banyak yang mau lengserkan Brigjen Arief

Berani perangi korupsi, banyak yang mau lengserkan Brigjen Arief

Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto. ©twitter.com/ariefsulist87
Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto. ©twitter.com/ariefsulist87

Sidaknews.com – Kapolda Kalbar Brigjen (Pol) Arief Sulistyanto dikenal cukup berani memerangi korupsi dan illegal logging di wilayahnya. Baru-baru ini Brigjen Arief menangkap Budiono Tan, pengusaha sawit yang menjadi buronan sejak tahun 2010. Mantan anggota MPR ini menggelapkan sekitar 1.535 sertifikat petani sawit di Kabupaten Ketapang.

Arief menegaskan dia siap dicopot atas tindakannya ini. Yang penting hukum ditegakkan.

Arif mengakui, selama ini perang melawan korupsi memang tidak mudah. Berkali-kali dia mau dilengserkan gara-gara para penjahat merasa dirinya adalah ancaman.

“Saya lebih senang dimusuhi oleh penjahat, daripada disenangi penjahat. Sehingga tiga bulan saya bertugas di Kalbar banyak yang akan melengserkan saya, karena aktivitas ilegal mereka terganggu,” kata Brigjen Arief saat menjadi pemateri pada seminar anti korupsi Fakultas Hukum Untan Pontianak dengan tema ‘Generasi Muda Lawan KKN’ di Pontianak, Senin (23/2).

Menurut Kapolda Kalbar kolaborasi antarpenegak hukum, yakni KPK, Polri, dan kejaksaan akan semakin kuat dalam memberantas korupsi, karena memang tidak bisa dijalankan sendiri-sendiri, katanya.

Arief mencontoh jalan di Kalbar cepat rusak karena dikorupsi oleh para pelaksana proyek sehingga perlu bersama-sama untuk pengawasannya.

Dalam kesempatan itu, Arief menyatakan dukungannya agar para koruptor dihukum mati saja, seperti di Tiongkok, sehingga memberikan efek jera.

“Saya juga setuju, para koruptor itu dimiskinkan, sehingga harta-hartanya dari hasil korupsi dirampas untuk negara. Karena kalau tidak dimiskinkan, ketika dia bebas nanti, maka akan melakukan korupsi lagi,” tegasnya.
(sumber:merdeka.com)

Check Also

Dandim Pimpin Pelepasan Kasdim 0111 Bireuen

Bireuen, sidaknews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, memimpin acara pelepasan Kasdim Mayor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *