Home » Berita Foto » Berbekalkan Air Mata, Pelatih dan Petinju Bireuen Mewakili Aceh Kejurnas STE di Medan

Berbekalkan Air Mata, Pelatih dan Petinju Bireuen Mewakili Aceh Kejurnas STE di Medan

Pelatih Tinju Bireuen Joni Bersama Petinju Cilik Yang Didiknya (Foto, Tarmizi A.Gani)
Pelatih Tinju Bireuen Joni Bersama Petinju Cilik Yang Didiknya (Foto, Tarmizi A.Gani)

MEDAN,Sidaknews.com – Keikutsertaan petinju Bireuen, Wahyudi kelas 56 Kg yang mewakili Aceh pada kejurnas Sarung Tinju Emas (STE) ke-33 Elit di Medan, Sumatera Utara mulai 9-13 Desember 2014. Beliau hanya berbekal Air mata dan juara tampa ada bantuan dana dari Pengprov Pertina Aceh.

Demikian halnya di unggkapkan oleh Joni pelatih tinju Bireuen yang saat ini sedang bersama Wahyudi petinju mewakili Aceh yang juga berasal dari Bireuen.

Joni menuturkan melalui SMS kepada penulis, hal ini sangat mempengaruhi tinju di Aceh, hanya satu orang petinju saja tidak sanggup di biayai, lalu bagaimana pula kalau jumlah petinju lebih banyak, ungkap Joni.

Dengan kejadian ini pengurus Pengprov Pertina Aceh di nilai gagal mengurus tinju Aceh, kepada Koni Aceh diminta mengevaluasi kinerja Pengprov Pertina Aceh, sehingga ada perubahan yang nyata, pinta Joni yang cukup serius ingin tinju di Aceh maju.

Tidak hanya itu, Joni juga membeberkan bahwa, belakangan ini prestasi atlit tinju Aceh terus menurun akibat kurangnya pembinaan serta dukungan untuk Pengcap di daerah-daerah Kabupaten/Kota, termasuk event-event Kejurda dan berbeda jauh dari pengurus Pengprov Pertina sebelumnya.

Dihubungi oleh penulis yang sedang berada di Medan, Joni memberitau bahwa Rabu 10 desember 2014, petinju Bireuen Wahyudi akan turun melawan petinju dari Kalimantan Barat. (Tarmizi A. Gani)

Check Also

kepala badan Baitul Mal Kota Langsa, Alamsyah Abubakardin (pakai peci hitam) mengecek rumah bantuan pimpinan dayah Darul Huda yang sedang dikerjakan.

Baitul Mal Bangun Rumah Pimpinan Dayah Darul Huda

Langsa, sidaknews.com – Tgk Muhammad Nasir selaku pimpinan dayah Darul Huda cabang Abu Ali atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>