Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Beredar Isu jika Korban Sengaja Dibakar, Pelakunya Diduga Oknum Polisi

Beredar Isu jika Korban Sengaja Dibakar, Pelakunya Diduga Oknum Polisi

kondisi
Beginilah Kondisi Tubuh Sudirman (29) ketika ditemukan warga. Ia diduga jadi korban dibakar hidup-hidup. Foto: Ist

-Kasus Penemuan Pria Diduga Jadi Korban Dibakar Hidup-hidup

Karimun, sidaknews.com – Belum diketahui pasti kronologi dan motif apakah Sudirman (29) menjadi korban dibakar hidup-hidup atau terbakar. Pasalnya, peristiwa yang menggegerkan warga ini masih dalam penyelidikan Polres Karimun.

Namun, beredar isu di kalangan masyarakat maupun awak media, jika korban diduga kuat sengaja dibakar. Sementara itu, masih isu yang beredar, otak pelaku pembakaran korban diduga seorang oknum polisi berpangkat Brigadir berinisial S.

Pasalnya, beredar isu jika sebelum peristiwa ini, selama beraktivitas di Karimun korban diketahui tinggal di kediaman S yang terletak di sekitar Bukit Senang, Kecamatan Karimun.

Dalam melakukan aksinya, pelaku diduga sengaja membakar tubuh korban setelah menyiram tubuh korban dengan BBM jenis premium di semak-semak daerah objek wisata Air Terjun Desa Pongkar, Kecamatan Tebing.

Setelah terbakar, diduga pelaku tersebut meninggalkan korban begitu saja. Tidak lama kemudian, korban dapat memadamkan api yang membakar tubuhnya. Kemudian korban merangkak ke jalan raya untuk meminta pertolongan warga setempat.

Isu terkait motif pembakaran juga beredar, tindak kriminal yang baru pertama kali di Karimun ini diduga karena masalah utang piutang yang berkaitan dengan “narkoba”. Selain itu, dalam kejadian ini pelaku tidak sendiri dalam beraksi.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karimun AKBP Suwondo membantah semua isu yang berkembang di masyarakat dan awak media itu, baik peristiwa maupun motifnya.

“Belum ada satupun tersangka yang diamankan dalam peristiwa tersebut. Saat ini, kasusnya dalam tahap penyelidikan lebih dalam.

Mengenai adanya isu dugaan salah satu oknum polisi berinisial S berpangkat Brigadir sebagai pelakunya, masih belum jelas. Setelah semuanya jelas, baru saya akan paparkan ke media massa,” ujar Suwondo Nainggolan saat ditemui awak media kemarin.

Sementara itu, Ujang salah satu warga Desa Pongkar meminta pihak kepolisian untuk serius mengusut kasus yang terjadi dengan cepat ini hingga tuntas.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, masyarakat Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun dihebohkan dengan penemuan seorang pria yang diduga menjadi korban dibakar hidup-hidup, Rabu (14/1/2015) malam lalu.(An/Ali.S/KT)

 

Check Also

img-20170327-wa0020-1-640x427

Peringatan HUT Damkar, Petugas Diminta Siaga 24 Jam

Lutim, sidaknews.com – Sebagai upaya responsif jika terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>